The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DOOM (1993) Kini Bisa Kalian Mainkan dari Twitter, Begini Caranya!
DOOM 1993 dan akun Twitter @Tweet2Doom (photo/id Software/Twitter/@tweet2doom)
Game

DOOM (1993) Kini Bisa Kalian Mainkan dari Twitter, Begini Caranya!

Senin, 18 Oktober 2021 10:43 WIB 18 Oktober 2021, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Memainkan game DOOM (1994) di platform seperti Game Boy Advance, SNES, PlayStation 1, Xbox 360, atau mungkin MS-DOS sudah biasa, tetapi apa kalian pernah memainkan game DOOM dari platform Twitter? Ya, situs sosial media Twitter berlogo burung.

Seorang programmer sekaligus ilmuwan dari ViewRay bernama Georgi Gerganov telah menciptakan sebuah bot di Twitter bernama Tweet2Doom yang membuat pengguna Twitter bisa memainkan game DOOM dari platform tersebut dengan cara melakukan reply.

Sistem kerja dari game DOOM di Twitter ini adalah pemain nantinya hanya perlu melakukan mention ke akun (@)tweet2doom dan menulis reply yang berisi command gerakan dari karakter di game DOOM itu.

Nantinya replay tersebut akan diproses oleh bot dan hasil gameplay tersebut akan dikirimkan kembali ke pemain dalam bentuk video berdurasi 10 detik.

Gerganov sendiri telah memposting dokumentasi terkait cara memainkan Tweet2Doom dan saat ini sudah ada beberapa pengguna Twitter yang sukses menyelesaikan beberapa level yang ada di game DOOM tersebut dari Twitter.

Sebelumnya juga sempat ada sejumlah meme yang dibuat oleh komunitas dimana ada game DOOM yang bisa dijalankan di alat pengecek kehamilan, console indie, mesin penyimpan uang, dan masih banyak lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US