Goodbye! Valve Beri Hukuman Auto-Mute ke Pemain CS:GO yang Toxic
Counter-Strike: Global Offensive (photo/Valve/CS:GO)
Game

Goodbye! Valve Beri Hukuman Auto-Mute ke Pemain CS:GO yang Toxic

Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB 10 Februari 2020, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Counter-Strike: Global Offensive saat ini dikenal sebagai game FPS dengan jumlah pemain terbanyak. Hal tersebut juga membuat jumlah pemain toxic di game ini juga ikut bertambah apalagi saat game tersebut berubah menjadi free-to-play.

Banyak pemain yang bisa dibilang cukup toxic ketika sedang bermain. Hal tersebut kadang bisa membuat para pemain lain menjadi kesal dan mengganggu konsentrasi dalam bermain.

Nah, Valve baru saja menghadirkan sebuah fitur baru di CS:GO dimana saat ini para pemain sudah dapat melaporkan pemain lain yang 'toxic' dan juga berisik agar diberi hukuman dari pihak Valve secara langsung.

Ilustrasi muted di CS:GO
Ilustrasi muted di CS:GO (photo/Valve/CS:GO)

Diketahui hukuman tersebut berupa 'Auto-Mute' yang akan membuat pemain tidak bisa menggunakan fitur voice chat dan text chat ketika sedang bermain. Para pemain yang terkena Auto-Mute harus dapat mengumpulkan jumlah EXP yang cukup agar mereka bisa menggunakan fitur voice chat dan text chat lagi.


Tentu hal tersebut merupakan langkah yang bagus dari Valve untuk mencegah adanya pemain-pemain toxic dan berisik yang sangat mengganggu pemain untuk mendengar footstep musuh.

Mungkin ke depannya Valve bisa terus membuat CS:GO menjadi game yang lebih baik lagi, terutama untuk sistem VAC (Valve Anti Cheat) yang saat ini masih sangat lemah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU