The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Epic Games Tak Kunjung Daftar PSE, Kominfo: Kami Siap Bantu Jika Ada Kendala
Logo Epic Games. (Dok. Epic Games Official)
Game

Epic Games Tak Kunjung Daftar PSE, Kominfo: Kami Siap Bantu Jika Ada Kendala

Belum ada tanggapan resmi dari Epic Games

Jumat, 05 Agustus 2022 16:59 WIB 05 Agustus 2022, 16:59 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate telah meminta Epic Games untuk segera mendaftarkan diri sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) agar dapat kembali beroperasi di Indonesia.

Seperti yang diketahui, Epic Games merupakan PSE yang masih diputus aksesnya oleh Kemenkominfo karena tak kunjung mendaftar hingga batas waktu Jumat (29/7/2022) pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Vivi Novika, Gamers Cantik yang Diselingkuhi Alfeandra Dewangga

Johnny G Plate pun mengaku siap membantu Epic Games jika ada kendala dalam pendaftaran PSE.

"Kami meminta Epic Games untuk segera mendaftar, mungkin mereka belum tahu karena berada di luar negeri. Persyaratan pendaftarannya cukup ringan, dilakukan secara online, dengan kewajiban-kewajiban termasuk perlindungan data pribadi pengguna. Jika mengalami kendala teknis, kami siap membantu, kalau mereka berkehendak untuk mendaftar," tegas Johnny, dilansir dari Antara.

Menkominfo mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kedutaan besar negara terkait dimana kantor pusat PSE tersebut berada. Ia menyebutkan, kerja sama tersebut berlangsung dengan baik dan kooperatif, sehingga komunikasi dengan platform tersebut telah terbuka dan terjalin.

"Mudah-mudahan pendaftarannya bisa segera dilakukan, sehingga pengaktifan kembali atau pembukaan blokirnya bisa dilakukan dengan cepat. Namun, jika tidak dilakukan, maka (sesuai) amanat undang-undang, ya, (aksesnya) tidak boleh dibuka," sambungnya.

Sementara itu, PayPal secara resmi telah mendaftar sebagai PSE setelah sempat diblokir beberapa hari yang lalu. Total, ada sebanyak 9.414 sistem elektronik di Indonesia yang sudah beroperasi.

"Iya, (PayPal) sudah (terdaftar). Saat ini sudah lebih dari 9.414 sistem elektronik di Indonesia yang sudah beroperasi saat ini, dan itu di bawah kelola dari 5.600 penyelenggara sistem elektronik lokal dan global, sehingga aksesnya sudah terbuka dan masyarakat kembali bisa gunakan layanan PSE itu," ujar Johnny.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Bagas Aulia Ananto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US