The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Segini Penghasilan 'RRQ Lemon' Sebagai Atlet e-Sports, Bisa dapat Miliaran!
RRQ Lemon (Instagram/ikhsan_lemon)
Game

Segini Penghasilan 'RRQ Lemon' Sebagai Atlet e-Sports, Bisa dapat Miliaran!

Jumat, 26 November 2021 15:16 WIB 26 November 2021, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Zaman sekarang, menjadi atlet tidak melulu di bidang sepakbola, bulu tangkis, atau lari sprint. Sekarang, menjadi atlet juga bisa dalam bidang game online atau yang dikenal sebagai e-sports.

Selain mendapatkan segudang prestasi, menjadi atlet e-sports juga bisa menghasilkan uang berlimpah. Seperti diceritakan oleh atlet e-sports game Mobile Legends yang bernama Muhammad Ikhsan.

Pria yang bergabung dalam tim RRQ Hoshi ini lebih dikenal sebagai "RRQ Lemon". Dalam Podcast Deddy Corbuzier, RRQ Lemon mengungkapkan besaran penghasilannya sebagai atlet e-sports.

Penghasilannya bersumber dari hadiah turnamen, live streaming, sponsor, atau bahkan dari manajemen.

"Kalau masuk tim e-sports, itu sudah ada kontraknya, dan sudah digaji (per bulan), dan (mendapatkan) segala macam hal lainnya," kata RRQ Lemon kepada Deddy Corbuzier, dikutip Jumat (26/11/2021).

"Lumayan besar (gajinya) kalau hitungan di Indonesia. Besarannya berbeda-beda setiap pemain berdasarkan faktor kemampuan mereka, serta tingkat popularitasnya," klaim Lemon.

Sementara itu, uang hadiah turnamen e-sport besarannya bervariasi, tergantung turnamennya. Misalnya, pada turnamen Mobile Legends Profesional League Indonesia (MPL ID) Season 8 yang bergantung pada jumlah poin.

Kalau menang satu pertandingan, tim juga bisa mendapat hadiah uang puluhan juta tanpa harus menunggu turnamen selesai.

"Kalau memenangkan turnamen, itu bisa dapet ratusan juta dari total hadiah atau prize pool," imbuh Lemon.

Atau di ajang M3 World Championship yang menawarkan total hadiah US$800 ribu atau sekitar Rp11,4 miliar. Namun, hadiah uang ini biasanya dibagi-bagi antar pemain.

"Kalau menang dapat Rp 2 miliar mungkin (dari Rp 11,4 miliar)," tutur Lemon.

RRQ Lemon sendiri sudah menggeluti dunia e-sports sejak kuliah. Merasa dunia ini lebih menghasilkan uang, Lemon memutuskan tidak menyelesaikan kuliah.

"Uang saya jadikan motivasi untuk menang (turnamen). Main game itu sebenarnya sudah passion dan kegemaran saya, sehingga saya senang (melakukannya) dan uang itu hanya sebagai bonus," ucap Lemon.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US