The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

25 Game Android Kini Bisa Dimainkan Gamer di PC Windows
Ilustrasi Gamer (istockphoto.com/Istimewa)
Game

25 Game Android Kini Bisa Dimainkan Gamer di PC Windows

Jumat, 21 Januari 2022 14:12 WIB 21 Januari 2022, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Ada kabar baru untuk para gamer di awal tahun 2022 ini. Kabar itu tentang Google meluncurkan secara terbatas aplikasi uji coba versi beta. Di mana saat uji coba, para gamer bisa memainkan lebih dari 25 game Android di PC. 

Namun, uji coba itu hanya berlaku di tiga negara saja, yakni Hongkong, Korea Selatan, dan Taiwan. Bahkan, gamer dari tiga negara tersebut yang ingin berpartisipasi dalam program beta itu, hanya gamer yang sudah mendapatkan undangan dan perangkatnya sudah memenuhi syarat spesifikasi minimal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, uji coba tersebut dan soal Google akan memboyong Andorid ke Windows lewat aplikasi Goole Play Games, ternyata sudah diumumkan pada bulan lalu. 

Google katakan, game Android bisa dimainkan di laptop dan desktop Windows sehingga pengguna bisa melanjutkan permainan baik di ponsel, tablet maupun PC, karena menjamin sinkronisasi.

"Pemain dapat dengan mudah menelusuri, mengunduh, dan memainkan game seluler favorit mereka di PC sambil memanfaatkan layar yang lebih besar dengan input mouse dan keyboard," kata Group Product Manager Google Play Games, Arjun Dayal, seperti dikutip indozone, Jumat (21/1/2022).

Lanjut dijelaskannya, nantinya tidak ada lagi kehilangan pencapaian game saat beralih antar perangkat, karena semua terhubung dengan profil Google Play Games Anda.

Kemudian, bagi para tester yang sudah mendapatkan undangan untuk akses uji coba aplikasi Google Play Games, bisa mencoba game-game Android populer seperti Mobile Legends: Bang Bang, Summoners War, State of Survival: The Joker Collaboration, dan Three Kingdoms Tactic. Secara total, gamer bisa mencoba lebih dari 25 game dalam uji coba ini.  

Tak hanya itu saja, Google Play Game juga akan menyertakan Play Points yang dapat diperoleh saat bermain game Android di PC.

Sekadar informasi, Aplikasi Google Play Games juga merupakan aplikasi native Windows yang dikembangkan sendiri oleh Google. Ini juga bukan layanan streaming game, gamer harus mengunduh game untuk memainkannya.

Selain itu, pengumuman tentang Google ini datang beberapa bulan setelah Microsoft mulai mencoba aplikasi Android di perangkat Windows 11. Untuk menghadirkan aplikasi Android di Windows 11, Microsoft bekerjasama dengan Amazon dan Amazon Appstore.

Artikel menarik lainnya:



TAG
Aqmarul Akhyar
JOIN US
JOIN US