The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hampir Membeli Nintendo, Microsoft Ungkap Rahasia Besar Perusahaannya
Ilustrasi Microsoft Inc. (bussinessinsider.com)
Game

Hampir Membeli Nintendo, Microsoft Ungkap Rahasia Besar Perusahaannya

Kamis, 25 November 2021 09:34 WIB 25 November 2021, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Dalam merayakan konsol Xbox yang telah menginjak umur 20 tahun lamanya, Microsoft mengungkapkan rahasia terdalam lewat mereka mengenai inovasi pada bidang game tersebut.

Lewat Event Museum Online Interaktif via Browser Microsoft membagikan sebuah video evolusi yang menunjukkan perubahan Xbox dari masa ke masa hingga series X.

Video tersebut menampilkan sekilas dari surat yang dilayangkan oleh Rick Thompson yang saat itu menjabat sebagai Wakil Pemimpin Microsoft bagian Hardware kepada Nintendo.

Baca Juga: Twitch di Switch, Kini Aplikasi Streaming Twitch Sudah Tersedia di Nintendo Switch!

Surat tersebut berisikan permintaan untuk mengadakan pertemuan dengan Hiroshi Yamauchi, Mantan Pemimpin Nintendo, dan juga Genyo Takeda, Mantan General Manager Nintendo bagian Riset Integrasi.

Dalam suratnya juga terdapat kata "Project Dolphin", yang merupakan nama lain atau code name untuk konsol populer milik Nintendo yaitu GameCube. Isi dari keseluruhan surat tersebut terbilang tidak jelas karena adanya bagian yang tertutup oleh cover text besar.

Namun surat itu bisa diindikasikan sebagai upaya Microsoft yang ingin menggabungkan konsol mereka dengan Nintendo, atau bahkan membeli ide projek tersebut pada waktu itu.

Hal ini memang bukan berita yang baru mengenai kejadian tersebut, karena sebelumnya Media Article Bloomberg pernah menuliskan mengenai sejarah Xbox selama 20 tahun dengan menanyai Kevin Bachus, Mantan tim Eksekutif pertama Xbox pada masanya.

Bachus berkata jika Mantan CEO Microsoft permah membuat pertemuan dengan tim Nintendo untuk melihat apakah mereka mengakui akuisisi tersebut.

"Steve Ballmer (Mantan CEO Microsoft) membuat kami bertemu dengan tim Nintendo untuk melihat apakah mereka menerima akuisisi tersebut. Mereka hanya tertawa keras selama satu jam. Begitulah meeting kami dengan Nintendo berjalan," ungkap Bachus.

Xbox pada masanya ditahun 2000-an awal masihlah sebuah perusahaan yang termasuk Underdog, tak ada seorang pun yang berpikir atau berharap mereka akan sukses dan berhasil menjadi salah satu raja konsol saat ini menyaingi Playstation bahkan Nintendo sekalipun.

Namun, peluncuran Xbox 360 yang rilis pada November 2005 nyatanya mampu mengalahkan Playstation 3 yang saat itu ramai dikritik karena harganya yang terlalu mahal.

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US