The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fortnite Segera Gunakan Unreal Engine 5 di Tahun 2021 Mendatang!
Konser Travis Scott di Fortnite (photo/Twitter/@FaZeClan)
Game

Fortnite Segera Gunakan Unreal Engine 5 di Tahun 2021 Mendatang!

Kamis, 14 Mei 2020 10:30 WIB 14 Mei 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Epic Games baru saja memperkenalkan game engine terbaru mereka yang bernama Unreal Engine 5. Game engine penerus dari Unreal Engine 4 ini hadir dengan sejumlah peningkatan terutama dari segi grafis dan juga pencahayaan.

Direncanakan untuk digunakan oleh pengembang video game yang ingin membuat game di platform next-gen seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X, pihaknya juga ingin menggunakan UE5 di game buatannya sendiri yaitu Fortnite.

Melalui blog resmi Unreal Engine, Epic Games pun mengonfirmasi bahwa game battle royale Fortnite juga akan segera berpindah ke Unreal Engine 5 di pertengahan tahun 2021 mendatang.


Hal tersebut juga mengartikan bahwa game ini juga akan diluncurkan di console PlayStation 5 dan Xbox Series X dengan sejumlah peningkatan.

Sayangnya belum diketahui perubahan seperti apa yang akan dihadirkan pada game Fortnite edisi UE5 tersebut. Yang jelas Epic Games tentu akan memakai fitur seperti Nanite dan juga Lumen.

Sekedar informasi, saat ini Fortnite sendiri masih dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine versi 4.25. Namun saat ini saja kualitas efek dan grafis dari game Fortnite sendiri sudah bisa dibilang cukup bagus dan sangat keren.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US