The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Controller DualShock 4 Tidak Bisa Digunakan Bermain Game PlayStation 5
Controller DualShock 4 untuk PlayStation 4 (photo/Unsplash/Daniele Franchi)
Game

Controller DualShock 4 Tidak Bisa Digunakan Bermain Game PlayStation 5

Rabu, 05 Agustus 2020 11:29 WIB 05 Agustus 2020, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Sampai saat ini masih banyak informasi yang belum diberikan oleh Sony terkait console next-gen barunya yaitu PlayStation 5 yang akan dirilis akhir tahun ini. Beruntung tampilan dari console tersebut kini telah diumumkan dan membuat para fans jadi gembira.

Baru-baru ini Sony pun telah memberikan sedikit informasi terkait console PlayStation 5 tersebut di blog resminya. Informasi tersebut lebih berfokus terhadap dukungan aksesoris untuk console PS5, salah satunya adalah controller.

Disebutkan bahwa nantinya console PlayStation 5 masih tetap mendukung penggunaan controller PS4 yaitu DualShock 4. Namun controller tersebut hanya dapat dimainkan di game-game PlayStation 4 yang dijalankan di console PlayStation 5 saja.

Controller DualShock 4 untuk PlayStation 4
Controller DualShock 4 untuk PlayStation 4 (photo/Unsplash/Bartek Mazurek)

Artinya mau tidak mau pengguna PlayStation 5 yang memainkan game PlayStation 5 tetap harus memakai controller DualSense terbaru untuk mendapat semua pengalaman yang dihadirkan oleh game tersebut.

Pasalnya DualSense sendiri hadir dengan teknologi baru mulai dari adaptive trigger yang lebih canggih serta fitur-fitur lainnya. Karena kebanyakan game PlayStation 5 bakal memanfaatkan teknologi baru tersebut, maka dari itu controller DualShock 4 pun sudah tidak didukung lagi di game-game next-gen.

Meskipun begitu, aksesoris PS4 lain seperti Flight Sticks, Racing Wheels, hingga Arcade Sticks masih tetap bisa digunakan dengan baik di PlayStation 5. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US