Sebagian Besar Pemasukan Ubisoft Berasal dari Pasar PS4 dan PC
Logo Ubisoft (photo/Ubisoft Entertainment SA)
Game

Sebagian Besar Pemasukan Ubisoft Berasal dari Pasar PS4 dan PC

Sabtu, 08 Februari 2020 10:41 WIB 08 Februari 2020, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan Ubisoft? Developer dan publisher game terkenal asal Montreuil, Prancis yang menghadirkan berbagai seri game keren seperti Assassin's Creed, Far Cry, dan Tom Clancy's tersebut saat ini menjadi perusahaan game yang besar.

Apalagi saat ini Ubisoft juga sudah mulai meluncurkan game buatannya untuk banyak platform seperti Xbox, PlayStation 4, PC, dan juga Nintendo Switch membuat pendapatan yang didapat oleh perusahaan tersebut semakin besar.

Namun berdasarkan laporan keuangan Ubisoft untuk tahun fiskal 2019-2020, diketahui bahwa Ubisoft saat ini mendapatkan keuntungan yang tinggi untuk game yang diluncurkan di PlayStation 4 dan PC.

Laporan keuangan Ubisoft
Laporan keuangan Ubisoft (photo/Istimewa)

Dikatakan bahwa game di platform PC berhasil menyumbang pendapatan sebesar 1% sementara PlayStation 4 menyumbang pendapatan sebesar 4% dari tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2019 kemarin.

Memang di tahun 2019 dan tahun 2020 ini, aktivitas gamers yang bermain di platform PC dan PlayStation 4 dikabarkan semakin meningkat. Contohnya saja game Tom Clancy's Rainbow Six Siege yang saat ini sudah memiliki 55 juta pemain terdaftar.

Namun CEO dari Ubisoft, Yves Guillemot mengatakan bahwa pendapatan dari perusahaan mereka masih jauh dari ekspektasi. Hal tersebut terjadi karena adanya banyak penundaan game pada bulan Oktober tahun lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika