The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Epic Games Keluarkan Rp1,6 Triliun Demi Eksklusivitas Borderlands 3 di EGS Selama 6 Bulan!
Tampilan game Borderlands 3 buatan Gearbox Software (photo/2K Games)
Game

Epic Games Keluarkan Rp1,6 Triliun Demi Eksklusivitas Borderlands 3 di EGS Selama 6 Bulan!

Rabu, 05 Mei 2021 14:30 WIB 05 Mei 2021, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Borderlands 3 merupakan game terbaru dari seri Borderlands yang dikembangkan oleh Gearbox. Di platform PC, game ini sempat diluncurkan secara eksklusif di Epic Games Store selama 6 bulan.

Namun setelah 6 bulan dirilis, Borderlands 3 akhirnya dirilis di Steam. Tentu banyak yang penasaran dengan berapa uang yang diberikan oleh Epic Games demi membuat game ini eksklusif di platformnya.

Dan kini hal tersebut terungkap melalui dokumen internal perusahaan yang bocor saat Epic Games ingin mempersiapkan bukti-bukti untuk melawan Apple di pengadilan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Tampilan dokumen kontrak antara 2K Games dengan Epic Games
Tampilan dokumen kontrak antara 2K Games dengan Epic Games (photo/Istimewa)

Dalam dokumen tersebut, terlihat bahwa Epic Games dan 2K Games selaku publisher setuju untuk membuat versi PC dari Borderlands 3 eksklusif di EGS selama 6 bulan dengan kontrak senilai US$115 juta atau setara dengan Rp1,65 triliun.

Kontrak tersebut terdiri dari US$80 juta jaminan minimal untuk 2K Games, US$15 juta untuk biasa marketing, dan US$20 juta untuk dana yang tidak dapat dikembalikan.

Selain itu diperlihatkan juga bahwa sampai kini Epic Games sudah mendapatkan pendapatan sebesar US$100 juta dari kontrak tersebut. Artinya mereka masih belum balik modal sementara kini kontrknya sendiri sudah selesai.

Epic Games sendiri sebelumnya percaya jika strategi eksklusivitas yang mereka lakukan ini sangat efektif untuk mengundang pengguna baru agar membeli game-game baru melalui platformnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US