The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hindari Bangkrut Niantic Pengembang Pokemon Go, Terapkan PHK dan  Batalkan 4 Proyek Baru
Niantic putuskan untuk mengurangi sebanyak 8 tenaga kerja di perusahaannya. (YouTube/Niantic)
Game

Hindari Bangkrut Niantic Pengembang Pokemon Go, Terapkan PHK dan Batalkan 4 Proyek Baru

Kamis, 30 Juni 2022 16:31 WIB 30 Juni 2022, 16:31 WIB

INDOZONE.ID - Tadinya optimis, Peridot game produksi Niantic bakal mengikuti jejak sukses Pokemon Go, namun terkini pihak pengembang mengaku kapayahan soal keuangan perusahaan.

Ditulis The Verge (29/6/2022) mencukil laporan Bloomberg, Niantic memberhentikan 8 persen tenaga kerja dan membatalkan empat proyek yang tengah berjalan.


Baca juga: Mario + Rabbids: Sparks of Hope Siap Meluncur 20 Oktober 2022 di Nintendo Switch


“Kami baru-baru ini memutuskan untuk menghentikan produksi pada beberapa proyek dan mengurangi tenaga kerja kami sekitar delapan persen untuk fokus pada prioritas utama kami,” kata Wakil Presiden Komunikasi Niantic Jonny Thaw dalam sebuah pernyataan kepada The Verge. 

“Ini berarti kami dapat fokus pada Pokémon Go dan serangkaian pengalaman baru, serta platform Lightship. Peningkatan fokus ini, serta bisnis inti kami yang kuat, menempatkan kami pada posisi untuk mengatasi ketidakpastian ekonomi secara keseluruhan yang dihadapi banyak perusahaan dan terus berinvestasi di masa depan AR.”

Menurut Bloomberg, perubahan berarti Niantic membatalkan Transformers: Heavy Metal, sebuah game yang dibuat dalam kemitraan dengan pencipta Sleep No More Punchdrunk, dan dua judul dengan nama kode Blue Sky dan Snowball. Sekitar 85 hingga 90 orang dilepaskan.

Sementara, Pokémon Go terbukti menjadi hit yang bertahan lama meskipun hampir berusia enam tahun, tetapi game AR (Augmented Reality) lainnya belum terlalu sukses. 

Niantic baru-baru ini menutup game AR berdasarkan waralaba Catan dan Harry Potter, dan Microsoft menutup Minecraft Earth tahun lalu. Meskipun demikian, Niantic tampaknya masih berkomitmen untuk membuat game baru — gamenya yang menggemaskan, Peridot, sedang diluncurkan, dan perusahaan tersebut baru saja mengumumkan gelar NBA.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US