Jessica Mao, seorang produser musik yang bekerja di Sony Santa Monica untuk pengembangan God of War Ragnarok, mengungkapkan bahwa namanya tidak muncul di credit scene.
Padahal, ia telah membuat sebuah 'karya' yang meliputi pengaturan, implementasi, dan pengeditan untuk dua adegan kunci di awal game.
Baca Juga: Kolaborasi ASUS x Blizzard Hadirkan ROG Phone 6 Diablo Immortal, Nih Spesifikasinya!
Mengutip dari The Gamer, Mao mengungkapkan bahwa dirinya mengerjakan pengeditan, implementasi, dan aransemen musik untuk adegan awal yang memperlihatkan Freya sedang mengejar Kratos dan Atreus, serta adegan pertarungan antara Thor dan Kratos.
Melalui utas yang ia bagikan di akun Twitter pribadinya, Mao terlihat sangat sedih sekaligus kecewa setelah mengetahui namanya tidak muncul di credit scene God of War Ragnarok.
Mao menjelaskan jika pihak pengembang memiliki kriteria khusus jika ingin namanya dimasukkan ke dalam credit scene. Ia pun belum tau seperti apa kriteria yang diinginkan oleh pihak terkait.
unfortunately, my name is not in the credits, and apparently it can't be added in a patch update. i was told that to be credited, my contribution to the game must hit some "minimum criteria," hence my tweet from Monday. still not sure what this criteria could be...
— jessica mao ????? (@jmaomusic) November 18, 2022
"Sayangnya, nama saya tidak ada dalam kredit, dan tampaknya tidak dapat ditambahkan dalam pembaruan tambalan. Saya diberitahu bahwa untuk dikreditkan, kontribusi saya pada game harus memenuhi beberapa "kriteria minimum", oleh karena itu saya tweet dari hari Senin. Masih belum yakin seperti apa kriteria ini..." tulis Mao.
Lebih lanjut, Mao memohon kepada pengembang untuk memastikan bahwa mereka menghargai semua orang yang telah mengerjakan sebuah game, tidak peduli apa pun itu.
Baca Juga: Meriahkan Piala Dunia 2022 di Qatar, Google Doodle Luncurkan Game Edisi Khusus!
"Ini sangat mengecewakan dan mengecilkan hati saya untuk belajar, dan saya benci jika ada orang lain yang melewatinya. . Game devs, beri penghargaan kepada SEMUA ORANG yang berpartisipasi dalam pengembangan game. Itu hanya masuk akal," sambungya.
Sean LaValle, yang bekerja sebagai perancang teknis audio senior di Santa Monica Studio, merespons cuitan dari Mao dengan menyatakan bahwa dia akan mem-follow up kejadian itu, meskipun mungkin memang sudah terlambat.