Kalahkan Evil Geniuses 2-1, Gen.G Esports Melaju ke Playoffs ESL One Road to Rio
Gen.G Esports saat bertanding di DreamHack Open Anaheim 2020 (photo/HLTV)
Game

Kalahkan Evil Geniuses 2-1, Gen.G Esports Melaju ke Playoffs ESL One Road to Rio

Pertarungan sengit Damian "daps " Steele melawan tim lamanya

Minggu, 03 Mei 2020 13:24 WIB 03 Mei 2020, 13:24 WIB

INDOZONE.ID - Turnamen Counter-Strike: Global Offensive bertajuk ESL One Road to Rio region North America (NA) sudah hampir memasuki babak playoffs. Diketahui pertandingan di grup A dari turnamen tersebut telah selesai dan menghasilkan 3 tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Dalam pertarungan terakhir antara Gen.G Esports melawan Evil Geniuses, terjadi hal yang sangat mengejutkan. Pasalnya Gen.G Esports berhasil mengalahkan EG dengan skor akhir 2-1 yang membuat Evil Geniuses harus tersingkir dari turnamen ini.

Padahal Evil Geniuses sendiri merupakan salah satu tim CS:GO papan atas yang telah menjuarai banyak turnamen besar. Namun performa mereka di match kali ini sangat buruk sehingga dapat dimanfaatkan oleh Gen.G Esports.

Match 1 | Train

Hasil match pertama dari Gen.G vs Evil Geniuses
Hasil match pertama dari Gen.G vs Evil Geniuses (photo/HLTV)

Dalam map Train yang dipilih oleh Gen.G, daps dan kawan-kawan tidak bisa bertahan dari perlawanan Evil Geniuses yang bermain sangat rapi. Terlihat bahwa para pemain dari Gen.G masih belum terlalu hapal dengan map tersebut sehingga sering sekali terjadi kesalahan yang membuat mereka kehilangan point.

Alhasil dalam match pertama, Evil Geniuses berhasil menaklukan Gen.G dengan skor 16-3 dimana performa terbaik di match ini dipegang oleh Tarik "Tarik" Celik.

Match 2 | Nuke

Hasil match kedua dari Gen.G vs Evil Geniuses
Hasil match kedua dari Gen.G vs Evil Geniuses (photo/HLTV)

Kemudian pertandingan berlanjut ke map kedua yaitu Nuke pilihan Evil Geniuses. Dalam map kali ini, sudah banyak penonton yang percaya bahwa Evil Geniuses bakal menutup pertandingan ini dengan skor 2-0 karena Nuke merupakan map pilihan mereka, namun ternyata hal tersebut salah.

Ternyata Gen.G berhasil menyusun strategi mereka dengan baik sehingga membuat mereka dapat membawa pertandingan ini ke babak Overtime (OT). Kedua tim ini saling bertukar point untuk menentukan siapa yang akan memenangkan map kali ini.

Namun pada saat skor berada di 18-17, dimana Gen.G membutuhkan satu point lagi untuk menang, Evil Geniuses melakukan kesalahan yang cukup fatal ditambah dengan lemparan molotov dari Stanislaw yang tidak mengenai sasaran sehingga Gen.G berhasil menutup match tersebut dengan skor 19-17 dan terpaksa harus berlanjut ke match ketiga.

Match 3 | Dust 2

Hasil match ketiga dari Gen.G vs Evil Geniuses
Hasil match ketiga dari Gen.G vs Evil Geniuses (photo/HLTV)

Di match terakhir ini yang merupakan match penentuan, baik Gen.G dan Evil Geniuses berusaha keras untuk memenangkan pertandingan ini. Pasalnya siapa pun yang kalah di pertandingan ini tidak dapat melaju ke babak playoffs dari ESL One Road to Rio.

Namun berkat performa yang sangat baik dari dua mantan pemain Cloud9 yaitu koosta dan juga autimatic, Evil Geniuses harus kembali takluk dengan Gen.G sehingga mereka kalah dengan skor sengit 16-14.

Dalam sesi live-streaming, sempat terdapat masalah dimana banyak orang tidak mengetahui seperti apa round terakhir dari match tersebut. Beruntung salah satu pihak Liquipedia berhasil merekam match tersebut melalui GOTV.


Dengan ini, maka Gen.G Esports berhasil melaju ke babak playoffs dan langsung ditempatkan ke semifinals karena memiliki skor paling tinggi di grup A. Saat ini masih ada grup B yang masih berjalan untuk menentukan 3 tim lain yang akan melaju ke babak playoffs.

Klasemen sementara ESL One Road to Rio NA grup A dan B
Klasemen sementara ESL One Road to Rio NA grup A dan B (photo/HLTV)
TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU