AKG Games Luncurkan Kampanye untuk Dukung Atlet Esports Indonesia
Pelepasan kontingen esports Hearthstone dan StarCraft II Indonesia. (Indozone/Richardo)
Game

AKG Games Luncurkan Kampanye untuk Dukung Atlet Esports Indonesia

Ayo berikan dukungan kita!

Sabtu, 30 November 2019 13:50 WIB 30 November 2019, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam memberikan dukungan kepada para atlet esports Indonesia yang berlaga dalam SEA Games nanti, AKG Games selaku penerbit gim terkemuka dari Indonesia meluncurkan sebuah kampanye.

Dalam kampanye tersebut, AKG Games mendorong masyarakat untuk mengunjungi situs www.akggames.com/seagames dan www.instagram.com/akggames.id untuk mengetahui lebih jauh tentang para atlet Indonesia sekaligus memberi dukungan kepada mereka menggunakan tagar #AKGSEAGAMES.

"Kampanye ini adalah bagian dari inisiatif AKG Games untuk memperkuat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap esports dan mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian dari SEA Games. Kami berharap gerakan ini dapat menjadi pengingat untuk seluruh atlet bahwa Indonesia akan selalu mendukung mereka dalam perjuangan di Manila," ucap Felix Huray selaku General Manager AKG Games.

Pada SEA Games kali ini menjadi penanda debut esports sebagai cabang olahraga baru yang disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional.

Dalam turnamen SEA Games kali ini Indonesia mengirim empat wakilnya yang akan berlaga di dua nomor esports, gim kartu strategi Hearthstone dan gim strategi Real Time StarCraft II.

Rama Ariangga 'DouAhou' Akbar dan Hendry 'Joth703' Handisurya adalah atlet Indonesia untuk Hearthstone, sementara Emmanuel 'Quantel' Enrique dan Dani Bondan 'Deruziel' Lukman akan jadi perwakilan Indonesia untuk StarCraft II.

Keempatnya dinilai oleh Indonesia Esports Association (IESPA) sebagai atlet esports yang berprestasi. Joth703 merupakan pemegang medali perak untuk Hearthstone di ajang Asian Games 2018. Sementara DouAhou merupakan juara di beberapa turnamen lokal dan internasional. Deruziel dan Quantel merupakan pemenang StarCraft II World Esports Games pada tahun 2017 dan 2019.

"Kami merasa sangat bangga dapat dipercaya untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara. Kampanye ini akan menjadi pengingat kami sekaligus menjadikannya sebagai motivasi untuk mengerahkan seluruh kemampuan kami," kata Hendry 'Joth703' Handisurya.

Cabor esports pada SEA Games 2019 akan berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila pada tanggal 5 sampai 10 Desember 2019. Dari gim Hearthstone dan StarCraft II Indonesia menargetkan dapat membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU