AMD Ryzen Threadripper 3990X Bisa Mainkan Crysis Tanpa GPU Tambahan!
Kiri: Game Crysis, Kanan: Prosesor AMD Ryzen Threadripper 3990X (photo/Crytek/PCWorld)
Game

AMD Ryzen Threadripper 3990X Bisa Mainkan Crysis Tanpa GPU Tambahan!

Selasa, 18 Februari 2020 11:15 WIB 18 Februari 2020, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Kemajuan teknologi prosesor komputer saat ini sudah semakin berkembang. Kini mulai muncul prosesor baru yang memiliki kemampuan sangat tinggi dan dapat menghasilkan performa yang sangat tangguh.

Belum lama ini AMD juga telah meluncurkan prosesor barunya yaitu Ryzen Threadripper 3990X yang hadir dengan konfigurasi 64-core dan 128-thread. Tentu hal tersebut membuat prosesor ini dapat bekerja dengan sangat optimal.


Namun apakah chipset ini sanggup untuk digunakan untuk bermain game tanpa batuan GPU tambahan? Hal tersebut lah yang dilakukan oleh Linus Tech Tips yang merupakan seorang YouTuber teknologi terkenal.

Diketahui bahwa Linus mencoba untuk 'menyiksa' prosesor AMD tersebut dengan melakukan proses rendering tanpa bantuan GPU sama sekali. Sekedar informasi, Threadripper 3990X ini memang tak hadir dengan dedicated GPU sama sekali.


Setelah itu, Linus kemudian mencoba untuk bermain game Crysis buatan Crytek dengan menggunakan prosesor tersebut. Meskipun tidak berjalan dengan sangat mulus, kemampuan yang dimiliki oleh AMD Threadripper 3990X sudah bisa membuktikan bahwa mereka sanggup menjalankan proses apapun.

Namun kamu harus tau, prosesor gahar ini ternyata dibanderol dengan harga yang tidak murah lho! Saat ini saja prosesor tersebut masih dijual dengan harga sekitar Rp50 jutaan (hanya prosesor). Gimana, tertarik untuk membelinya?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU