The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Review Lost Saga Remastered, Apakah Benar Diremastered Atau Cuma Embel-Embel Saja?
Ilustrasi karakter dari game Lost Saga Remastered (photo/Gravity Game Link)
Game

Review Lost Saga Remastered, Apakah Benar Diremastered Atau Cuma Embel-Embel Saja?

Tahap closed-beta dari Lost Saga Remastered kini sudah dibuka!

Rabu, 21 Oktober 2020 14:09 WIB 21 Oktober 2020, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Pengumuman dari Gemscool terkait penutupan server Lost Saga Indonesia memang mengejutkan pemain di Indonesia. Namun tak lama setelahnya, muncul sebuah kabar mengenai kehadiran Lost Saga Remastered yang kini dipegang dan dikelola oleh Gravity Game Link.

Sempat membuat gamers Indonesia heboh karena mereka dapat memainkan game Lost Saga kembali apalagi game tersebut juga akan hadir dalam versi Remastered yang diharapkan lebih bagus daripada versi lamanya.

Nah, tanggal 20 Oktober kemarin Gravity Game Link akhirnya resmi merilis game Lost Saga Remastered di dalam tahap closed-beta. Berikut ini adalah review dari INDOZONE untuk Lost Saga Remasterd closed-beta.

Pendaftaran dan Login Akun

Form pendaftaran akun Gravity Game Link
Form pendaftaran akun Gravity Game Link (photo/Gravity Game Link)

Hal pertama yang dilakukan sebelum memainkan game tersebut tentuyna adalah dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu. Penulis sendiri tidak mengalami masalah saat melakukan pendaftaran. Namun ada satu hal yang perlu diketahui, saat ini terdapat masalah dimana kita tidak bisa login ketika memakai password dengan karakter yang panjang.

Alhasil penulis harus mengganti password dengan lebih simpel untuk dapat masuk ke dalam game dari client Lost Saga Remastered.

Gameplay dan Grafis

Gameplay Lost Saga Remastered di platform PC
Gameplay Lost Saga Remastered di platform PC (photo/INDOZONE/Ferry)

Untuk gameplay-nya sendiri, Lost Saga Remastered masih menghadirkan kontrol yang sama seperti pada versi aslinya, dimana pemain masih dapat mengontrol karakter dengan tombol panah dan mengaktifkan skill dengan menggunakan tombol A, S, dan juga D.

Selain itu sepertinya kualitas grafis dari game tersebut juga meningkat meskipun sangat sedikit. Tapi di versi remastered ini, tekstur karakter dan environment dari game tersebut terlihat tidak smooth seperti pada versi Lost Saga Indonesia.

User Interface (UI)

User Interface Lost Saga Remastered di platform PC
User Interface Lost Saga Remastered di platform PC (photo/INDOZONE/Ferry)

Ini merupakan salah satu hal negatif yang dihadirkan pada Lost Saga Remastered. Pasalnya game tersebut kini hadir dengan User Interface (UI) yang sangat tak nyaman untuk dilihat. Banyak pemain yang lebih memilih untuk menggunakan UI Lost Saga yang lama karena terlihat lebih minimalis dan juga terang.

Kelebihan dan Kekurangan

Gameplay Lost Saga Remastered di platform PC
Gameplay Lost Saga Remastered di platform PC (photo/INDOZONE/Ferry)

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Lost Saga Remastered adalah kehadiran AI (Artificial Intelligence) sehingga kini pemain bisa memainkan game tersebut dengan BOT yang tingkat kesulitannya juga bisa dipilih dari yang gampang, medium, hingga susah.

Kekurangan dari game ini selain di User Interface adalah masih kurangnya map-map di dalam game tersebut. Bahkan penulis sempat kecewa karena map yang digunakan untuk tempat HQ bukan seperti pada HQ Lost Saga Indonesia yang sudah sangat khas.


Kesimpulan

Tampaknya kehadiran Lost Saga Remastered ini hanya dihadirkan agar menghadirkan kembali hype dari Lost Saga yang sudah sepi pemain. Dengan embel-embel 'Remastered', tentu saja akan ada banyak orang yang penasaran dan tertarik untuk mencoba kembali game tersebut. Penulis pun memberikan skor 6/10 untuk game Lost Saga Remastered versi closed-beta ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US