The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemilik Xbox Series S Ini Sukses Mainkan Game PlayStation 2 dengan Emulator
Game God of War PS2 yang dijalankan di Xbox Series S (photo/YouTube/Modern Vintage Gamer)
Game

Pemilik Xbox Series S Ini Sukses Mainkan Game PlayStation 2 dengan Emulator

Mulai dari God of War, Metal Gear Solid 2, hingga Gran Turismo 4!

Selasa, 01 Desember 2020 09:55 WIB 01 Desember 2020, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Meski kini kita sudah memasuki era game next-gen dimana grafis dan gameplay yang ditampilkan sudah jauh lebih bagus, tetap saja ada beberapa game dari generasi lama yang masih menghadirkan gameplay yang lebih ikonik, contohnya game di console PlayStation 2.

Saat ini PlayStation 2 pun bisa dibilang menjadi salah satu console yang sudah sangat lawas sehingga untuk memainkan game PlayStation 2, banyak orang yang menggunakan emulator di PC. Namun tidak seluruh game PlayStation 2 dapat dimainkan dengan lancar.

Baca Juga: Microsoft Ingin Game Buatan Bethesda Lebih Baik Jika Dimainkan di Xbox

Jika bermain game PlayStation 2 di PC sudah biasa, baru-baru ini salah satu YouTuber bernama Modern Vintage Gamer telah mengunggah video dimana ia berhasil memainkan game PlayStation 2 di console next-gen Xbox Series S yang baru dirilis Microsoft.


Dengan menggunakan emulator RetroArch, sejumlah game-game PlayStation 2 seperti God of War, Shadow of the Colussus, Silent Hill 2, Gran Turismo 4, hingga Metar Gear Solid 2 dapat dimainkan dengan lancar. Tentunya ini juga menjadi pencapaian besar karena game-game tersebut bisa berjalan tanpa masalah.

"PCSX2 di RetroArch kini masih aktif dikembangkan meskipun masih terdapat sejumlah bug," ucap Modern Vintage Gamer di video yang diunggah ke YouTube.

Baca Juga: Bos Xbox Akui Keunggulan dari Controller DualSense di PlayStation 5!

Modern Vintage Gamer pun mengatakan bahwa ini juga menjadi pertama kalinya game PlayStation 2 bisa dimainkan dengan lancar di sistem console selain di PlayStation. Maka dari melihat bagaimana game PS2 dapat bekerja dengan baik di Xbox Series S adalah sebuah hal yang sangat menarik untuk diperhatikan.

Mungkin ke depannya console PlayStation 5 juga bisa digunakan untuk menjalankan game-game dari Xbox atau PC ya! Bagaimana menurut kalian tentang hal ini? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US