The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terlibat Match Fixing, Tim DotA 2 'Newbee' di-Ban Selamanya Oleh ImbaTV
Logo organisasi Esports Newbee (Ilustrasi/Dok. Newbee)
Game

Terlibat Match Fixing, Tim DotA 2 'Newbee' di-Ban Selamanya Oleh ImbaTV

Sabtu, 16 Mei 2020 14:46 WIB 16 Mei 2020, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini isu match fixing atau "322" menjadi salah satu pembahasan yang cukup hangat di dalam komunitas DotA 2. Apalagi tim yang kedapatan melakukan hal tersebut adalah tim yang terkenal.

Ya, pada saat kualifikasi turnamen StarLadder ImbaTV Minor Season 3 regional Tiongkok kemarin, salah satu tim terkenal asal Tiongkok yaitu Newbee dilaporkan melakukan match fixing saat melawan Avengers.

StarLadder ImbaTV Minor Season 3
StarLadder ImbaTV Minor Season 3 (photo/StarLadder)

Hal tersebut pun membuat Chinese DOTA2 Professional Association (CDA) turun tangan dan melaporkan kejadian tersebut dengan menyertakan bukti yang kuat kepada pihak Valve.

Bahkan CDA kini juga telah mengeluarkan Newbee dari keanggotaan CDA dan pihak ImbaTV juga telah mengeluarkan pengumuman bahwa Newbee telah di-banned selamanya dari turnamen ImbaTV.

"Imba Media tegas dalam menindak tindakan yang melanggar semangat Esports. Kami memegang liga seri DotA 2 ini dengan tujuan agar tim dan pemain DotA 2 di Tiongkok dapat meningkatkan level dan kekuatan secara keseluruhan," tulis pihak ImbaTV.

"Kami berharap semua organisasi dapat menjadikan hal ini sebagai peringatan untuk memperkuat sistem manajemen pemain, tim, dan dengan tegas menolak kompetisi yang tidak adil seperti ini," lanjut ImbaTV.

Saat ini pihak organisasi Newbee berusaha untuk mengajukan banding terkait keputusan ban seumur hidup tersebut karena akan merugikan nama dan juga keberlangsungan organisasi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US