The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xbox Series S Punya Berat Tak Sampai Setengah dari Berat Xbox Series X
Kiri: Xbox Series X, Kanan: Xbox Series S (photo/Microsoft/Xbox)
Game

Xbox Series S Punya Berat Tak Sampai Setengah dari Berat Xbox Series X

Buktikan Xbox Series X benar-benar console yang mungil!

Sabtu, 19 September 2020 14:24 WIB 19 September 2020, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft belum lama ini telah resmi mengumumkan kehadiran console Xbox Series S yang menjadi model 'terjangkau' dari Xbox Series X. Bahkan pihaknya juga menyebut Xbox Series S merupakan Xbox terkecil.

Bagaimana tidak, diketahui bahwa console Xbox Series S ini disebut hadir dengan berat sekitar 4.25 pound atau setara dengan 1,9 kilogram saja, tidak seperti Xbox Series X yang memiliki berat hampir mencapai 10 pound atau setara dengan 4,5 kg.

Ya, console Xbox Series S ini memiliki berat yang tidak lebih dari setengah berat Xbox Series X. Hal tersebut membuat console ini sangat cocok dipakai oleh gamers yang ingin memiliki console next-gen berukuran kecil dan juga ringan.


Namun untuk mendapatkan ukuran yang kecil dan berat yang ringan tersebut, Microsoft tentu harus memangkas sejumlah komponen yang ada di Xbox Series S tersebut. Apalagi harga console ini disebut cukup murah yaitu US$299 atau Rp4,4 jutaan saja.

Tidak seperti Xbox Series X yang bisa menjalankan game dengan resolusi 4K di 120fps, Xbox Series S diketahui hanya dapat menampilkan konten game dengan resolusi 1440p saja, namun tetap memiliki framerate hingga 120fps juga.

Selain itu kapasitas memori yang dihadirkan di Xbox Series S juga lebih kecil ketimbang Series X. Tentunya hal tersebut menjadi satu masalah mengingat Xbox Series S sendiri juga tidak memiliki Disc Drive yang membuat pengguna harus mengunduh game yang dibeli secara online melalui Microsoft Store.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US