The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Salip Ubisoft, CD Projekt Red Kini Jadi Developer Game Terbesar di Eropa!
Logo perusahaan CD Projekt Red (photo/CD Projekt Red)
Game

Salip Ubisoft, CD Projekt Red Kini Jadi Developer Game Terbesar di Eropa!

Selasa, 26 Mei 2020 10:27 WIB 26 Mei 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Ubisoft saat ini memang dikenal sebagai salah satu developer game yang sangat besar di Eropa. Bahkan saat ini sudah ada ratusan game yang berhasil dirilis oleh Ubisoft sampai tahun 2020 ini.

Namun ternyata hal tersebut tak membuat Ubisoft menjadi developer game terbesar di Eropa. Pasalnya baru saja Ubisoft telah disalip oleh CD Projekt Red yang merupakan developer dari game The Witcher dan Cyberpunk 2077.

Berdasarkan informasi dari Gamerant, kini CD Projekt Red telah memiliki nilai sebesar 8,01 miliar Euro atau setara dengan Rp129 triliun. Sementara Ubisoft saat ini hanya memiliki nilai sebesar 7,82 miliar Euro atau setara dengan Rp126 triliun.

The Witcher 3
The Witcher 3: Wild Hunt (photo/CD Projekt Red)

Meskipun perbedaan nilai antara kedua perusahaan tersebut tidak terlalu jauh, hal tersebut membuktikan bahwa CD Projekt Red yang tidak memiliki banyak franchise game saja bisa menjadi developer game terbesar di Eropa.

Pasalnya mereka berhasil membuat franchise The Witcher dengan sangat baik. Apalagi kehadiran The Witcher sebagai serial TV di Netflix membuat nilai saham dari perusahaan tersebut meningkat drastis.

Belum lagi game Cyberpunk 2077 milik CDPR yang akan segera dirilis pada bulan September 2020 nanti diprediksi akan sangat laku di pasaran ketika dirilis nantinya di platform PC, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X, dan Google Stadia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US