The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rayakan HUT RI, Ini 7 Game Android Buatan Anak Bangsa dengan Tema Kemerdekaan, Seru Abis!
Game dengan tema 17 Agustusan. (Ist/Screenhoot)
Game

Rayakan HUT RI, Ini 7 Game Android Buatan Anak Bangsa dengan Tema Kemerdekaan, Seru Abis!

Gak kalah sama produk asing

Selasa, 16 Agustus 2022 01:00 WIB 16 Agustus 2022, 01:00 WIB

INDOZONE.ID - Setiap tanggal 17 Agustus, kita selalu memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Secara umum, hari kemerdekaan itu dirayakan masyarakat dengan berbagai cara.

Sebelum pandemi Covid-19 menyerang, masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan melakukan berbagai perlombaan di lapangan. Misalnya, panjat pinang, tarik tambang, balap karung, lari kelereng, dan perlombaan lainnya.

Namun, pandemi Covid-19 ini memaksa masyarakat untuk tidak berkumpul demi mencegah terciptanya klaster baru. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa merayakan hari kemerdekaan dengan memainkan game karya anak bangsa. Tentunya game ini tak kalah seru dengan game asing, apalagi game ini bertemakan hari kemerdekaan.

Berikut ini Indozone rangkum 7 rekomendasi game bertema hari kemerdekaan yang #KamuHarusTau:

  • Balap Karung Pintar 

Game karya anak bangsa pertama ada Balap Karung Pintar. Untuk memainkan game ini kamu diminta menggerakkan karakter melewati rintangan. 

Tapi tak cuma itu, kamu juga harus menjawab pertanyaan seputar sejarah Indonesia untuk mendapatkan poin. Selain seru, game ini juga turut mengasah otak para pemainnya.

Game Balap Karung Pintar. (Screenshoot)
Game Balap Karung Pintar. (Screenshoot)

  • Bambu Runcing

Bambu Runcing adalah game yang cukup mudah namun seru untuk dimainkan. Dalam memainkan game ini, kamu bertindak sebagai pahlawan yang melawan karakter antagonis berupa penjajah memakai senjata keris atau bambu runcing.

Game buatan  siswa SMK Telkom Malang ini juga menyajikan komik tentang perjuangan melawan penjajah di beberapa wilayah Indonesia di tiap levelnya.

Game Bambu Runcing. (Screenshoot)
Game Bambu Runcing. (Screenshoot)
  • Marbel Pramuka

Game Marbel Pramuka ini juga tak kalah seru loh guys. Sesuai namanya, kamu akan belajar menjadi anggota pramuka yang baik.

Game ini menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan.

Game Marbel Pramuka. (Screenshoot)
Game Marbel Pramuka. (Screenshoot)
  • Panjat Pinang

Game tema kemerdekaan selanjutnya ada Panjat Pinang. Cara memainkan game ini cukup mudah, kamu hanya perlu memanjat melewati rintangan yang ada. Untuk menggerakkan karakter, kamu cukup tap di bagian sisi kanan atau kiri layar.

Apabila berhasil melewati rintangan, kamu akan mendapatkan banyak hadiah. Game ini memberikan kamu tiga nyawa yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Game Panjat Pinang. (Play Store)
Game Panjat Pinang. (Play Store)
  • Lomba Merdeka New Update

Terdapat tiga jenis perlombaan perayaan 17 Agustus yang bisa dimainkan di sini. Selain itu, ada juga 13 mini games yang bisa kamu coba loh!

Kamu berhasil memenangkan lomba, kamu akan mendapat medali dan banyak hadiah. Namun, jangan sampai karakter kamu merasa kesal karena kalah dalam perlombaan.

Lomba Merdeka New Update. (Screenshoot)
Lomba Merdeka New Update. (Screenshoot)
  • Lomba 17 Agustus

Seperti Lomba Merdeka, game Lomba 17 Agustus ini juga punya sejumlah permainan di dalamnya. Terhitung ada empat jenis permainan yakni balap karung, balap bakiak, memasukkan paku ke botol dan tebak kata.

Game ini cukup seru dimainkan karena memiliki  grafis 3D yang terbilang mulus.

Lomba 17 Agustus. (Google Play Store)
Lomba 17 Agustus. (Google Play Store)
  • Diponegoro - Tower Defense

Sesuai namanya, game ini bertema pahlawan nasional Indonesia, yakni Pangeran Diponegoro. Dalam memainkan game ini, kamu bertindak sebagai Pangeran Diponegoro yang bisa membangun beberapa menara.

Game Diponegoro - Tower Defense ini tetap asyik dimainkan karena menawarkan grafik yang menawan.

Game Diponegoro - Tower Defense. (Play Store)
Game Diponegoro - Tower Defense. (Play Store)

Itulah 7 rekomendasi game Android bertema hari kemerdekaan yang bisa kamu coba untuk merayakan HUT-RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
JOIN US
JOIN US