The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nintendo Resmi Hentikan Produksi untuk Console 3DS Miliknya!
Console portabel Nintendo 3DS XL (photo/PCMag)
Game

Nintendo Resmi Hentikan Produksi untuk Console 3DS Miliknya!

Menjadi akhir dari console layar ganda buatan Nintendo

Minggu, 20 September 2020 13:45 WIB 20 September 2020, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Perjalanan Nintendo sebagai produsen console game memang sudah dimulai sejak lama. Namun apa kalian masih ingat dengan console Nintendo DS yang cukup populer sebelum hadirnya console Nintendo Switch?

Salah satu console Nintendo DS yang masih cukup banyak digunakan saat ini adalah Nintendo 3DS yang hadir dengan teknologi terbaru dari seri DS dengan game-game seru yang masih bisa dimainkan sampai saat ini. Namun baru saja ada kabar terkait console ini.

Ya, diketahui bahwa Nintendo baru saja telah memutuskan untuk menghentikan produksi dari console Nintendo 3DS miliknya. Hal tersebut juga termasuk console Nintendo 2DS yang diluncurkan lebih lama dari Nintendo 3DS.

Pengumuman berhentinya produksi dari Nintendo 3DS
Pengumuman berhentinya produksi dari Nintendo 3DS (photo/Nintendo via. Kotaku)

Berdasarkan informasi dari Kotaku, Nintendo telah menyebut bahwa keluarga Nintendo 3DS kini sudah resmi dihentikan produksinya. Kini situs Nintendo pun juga sudah tidak menampilkan Nintendo 3DS lagi sehingga tidak dapat dibeli oleh orang-orang.

"Kami mengonfirmasi bahwa keluarga Nintendo 3DS telah dihentikan. Namun game third-party untuk 3DS masih tersedia di Nintendo eShop. Sebanyak lebih dari 1.000 game Nintendo 3DS masih bisa dimainkan oleh para pengguna 3DS lama," ucap pihak Nintendo.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs resmi Nintendo, kini pengunjung yang mengunjungi situs www.nintendo.com/3ds akan langsung dialihkan ke halaman utama Nintendo di www.nintendo.com yang menunjukkan bahwa era Nintendo 3DS sudah selesai.

Sekedar informasi, Nintendo 3DS sendiri merupakan salah satu seri console dari Nintendo yang dirilis pada tanggal 31 Maret 2011. Kehadiran Nintendo 3DS ini bisa dibilang menjadi rival berat untuk PlayStation Portabel pada masanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US