The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita di Game Assassin's Creed Valhalla Cantumkan Kata 'COVID'
Email dari Layla Hassan di dalam game Assassin's Creed Valhalla (photo/Ubisoft)
Game

Cerita di Game Assassin's Creed Valhalla Cantumkan Kata 'COVID'

Menjadi salah satu game besar yang mencantumkan pandemi tahun ini

Selasa, 10 November 2020 09:04 WIB 10 November 2020, 09:04 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini Ubisoft telah resmi meluncurkan game barunya yaitu Assassin's Creed Valhalla. Game yang banyak ditunggu-tunggu kehadirannya ini ternyata menghadirkan pesan khusus yang berkaitan dengan kondisi yang dialami banyak orang saat ini, pandemi virus corona (COVID-19).

Ya, Assassin's Creed Valhalla kini menjadi salah satu game AAA yang mencantumkan kata pandemi virus corona di ceritanya. Diketahui bahwa kata 'COVID' dapat ditemukan pemain dari email yang dikirimkan oleh Layla Hassan atau pemain Valhalla di era modern.

Baca Juga: Assassin's Creed Valhalla Selesai Dikembangkan, Tidak akan Alami Penundaan!

"Tidak, saya tidak memiliki COVID. Saya juga melakukan isolasi dengan benar. Sekarang hanya ada tiga dari kami saja, berpetualang bersama, dan tetap menjauhi orang-orang," tulis email tersebut.

Email dari Layla Hassan di dalam game Assassin
Email dari Layla Hassan di dalam game Assassin's Creed Valhalla (photo/Ubisoft)

Tentunya hal ini cukup mengejutkan sekaligus unik. Pasalnya Ubisoft selaku pengembang dari Assassin's Creed Valhalla berani mencantumkan kata tersebut di dalam gamenya. Apalagi kini para pengembang di Ubisoft pasti juga mendapatkan banyak masalah saat mengembangkan game tersebut di tengah pandemi.

Baca Juga: AMD Beri Assassin's Creed Valhalla Gratis untuk Setiap Pembelian Prosesor AMD Terbaru!

Tidak hanya Assassin's Creed Valhalla, ada juga satu game yang mencantumkan hal-hal terkait pandemi ini yaitu Tony Hawk's Pro Skater 1+2. Meskipun tidak menampilkan kata COVID secara langsung, terdapat sebuah pengumuman di sekolah yang menyebutkan bahwa sekolah sedang tutup (karena pandemi).

Pengumuman sebuah sekolah di game Tony Hawk
Pengumuman sebuah sekolah di game Tony Hawk's Pro Skater 1+2 (photo/Activision)

Mungkin nantinya akan ada lebih banyak game lagi yang bakal menyebutkan kata COVID di dalam game yang mereka buat. Bisa jadi game Cyberpunk 2077 yang seperti kita ketahui sedang mengalami banyak masalah akibat kehadiran pandemi virus corona ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US