The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hacker Mulai Temukan Cara untuk Jebol Sistem Console PlayStation 5!
Tampilan console PlayStation 5 besutan Sony (photo/Unsplash/Charles Sims)
Game

Hacker Mulai Temukan Cara untuk Jebol Sistem Console PlayStation 5!

Selasa, 09 November 2021 14:52 WIB 09 November 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - PlayStation 5 kini menjadi console terbaru dari Sony yang sangat populer. Tetapi bicara tentang PS5, baru saja beberapa hacker mengaku telah berhasil menjebol firmware dari console tersebut dan mengakses fitur yang sebenarnya tidak bisa diakses oleh orang biasa.

Hacker pertama yang berhasil menjebol PlayStation 5 adalah Andy Nguyen dari akun Twitter theflow0. Melalui postingan Twitter-nya, theflow0 memperlihatkan menu Settings di PlayStation 5 yang sedikit berbeda.

Ya, disebutkan bahwa menu Settings PS5 yang diunggah oleh theflow0 melalui PS5Share ini memiliki opsi baru bernama 'Debug Settings' yang diketahui hanya bisa dibuka oleh developer game saja.

Theflow0 sendiri juga mengatakan bahwa dirinya belum berencana untuk mengungkapkan bagaimana cara agar melakukan hal tersebut dan apa yang dapat dilakukan dengan dibukanya opsi tersebut.

Selain itu akun Twitter lain bernama fail0verflow juga mengunggah postingan yang menunjukkan sebagian kode dari root key PlayStation 5 yang disebut dapat mendekripsi firmware di console itu.

Jika hal tersebut benar, maka ada kemungkinkan PS5 dapat digunakan untuk menjalankan sistem operasi lain seperti Linux dan digunakan untuk memainkan game PC via Steam dan sejenisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US