Pencipta Konami Code, Kazuhisa Hashimoto Meninggal Dunia!
Konami Code (photo/Rings & Coins)
Game

Pencipta Konami Code, Kazuhisa Hashimoto Meninggal Dunia!

Kamis, 27 Februari 2020 14:12 WIB 27 Februari 2020, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Dunia video game baru saja menerima sebuah kabar duka cita. Pasalnya pencipta Konami Code, Kazuhisa Hashimoto dilaporkan telah meninggal dunia kemarin.

Sekedar informasi, Konami Code sendiri merupakan sebuah kode 'cheat' legendaris dengan command 'Atas, Atas, Bawah, Bawah, Kiri, Kanan, Kiri, Kanan, B, A, Start' yang akan mengaktifkan cheat di beberapa game buatan Konami.

Konami Code
Konami Code (photo/Istimewa)

Awalnya Hashimoto menciptakan kode tersebut saat dirinya kesulitan untuk menguji coba game Gradius. Maka dari itulah ia menciptakan kode tersebut untuk membuat kapal yang ada di game tersebut memiliki attack power yang lebih besar.

Namun Konami akhirnya menerapkan kode tersebut ke beberapa game lain seperti Contra yang nantinya dapat memberikan 30 nyawa secara gratis kepada para pemain.

Game Contra di console NES
Game Contra di console NES (photo/YouTube/NES Guide)

Konami melalui akun Twitter resminya mengucapkan bela sungkawa atas kematian Hashimoto dan merasa kehilangan sosok yang bisa dibilang sangat penting dalam perkembangan Konami sebagai perusahaan video game asal Jepang.

"Kami sangat sedih mendengar kabar bahwa Kazuhisa Hashimoto telah meninggal dunia, turut berduka cita atas kematian produser bertalenta yang pertama kali memperkenalkan 'Konami Code' kepada dunia," tulis Konami di akun Twitter resminya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU