The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Out dari RRQ Hoshi, Pernyataan Coach Acil Disorot: Egonya Gak Ketolong
Pernyataan Coach Acil saat farewell dari RRQ Hoshi menjadi sorotan fans. (Instagram@acil.2.0)
Game

Out dari RRQ Hoshi, Pernyataan Coach Acil Disorot: Egonya Gak Ketolong

Rabu, 25 Januari 2023 09:58 WIB 25 Januari 2023, 09:58 WIB

INDOZONE.ID - Pernyataan Adi Syofian Asyauri menjadi sorotan saat farewell dari RRQ Hoshi. Tim mengumumkan perpisahan tersebut pada Senin (23/1/2023) malam.

Dalam pernyataannya, coach yang kerap disapa Acil itu menceritakan best moment dan hardest moment yang telah ia lalui selama menjadi juru analisis RRQ Hoshi.

Acil menyebut, momen terbaiknya terjadi di MPL S7. Saat itu, RRQ Hoshi berhasil meraih gelar juara hingga lolos ke MSC 2022.

"Akhirnya gua bisa berada di tim dan gua juara. Itu sih best moment gua selama di RRQ," kata Acil dikutip Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Resmi! Acil Out dari RRQ Hoshi

Adapun hardest moment yang terjadi, menurut Acil, ketika dirinya tak dapat mewujudkan tim impian, hingga RRQ tak dapat meraih hasil terbaik. Meski demikian, dia mengucapkan terima kasih pada tim dan anak-anak asuhnya karena tetap memberikan dukungan pada dirinya.

“Orang itu kadang menilai dari luar saja. Kadang mereka tak mengerti apa yang terjadi di dalam RRQ. Betapa sulitnya kami berjuang, melawan ego masing-masing, betapa sulitnya kami untuk kasih tahu ke dunia bahwa sepengin itu untuk juara,” kata Acil.

Pernyataan Acil yand Disorot

Meski tak mendapat hasil yang diharapkan, Acil mengaku tetap bangga pada dirinya sendiri. Pria 30 tahun itu menekankan bahwa dirinya telah melakukan yang terbaik selama berada di tim.

Baca Juga: Acil Curhat Sulitnya Berjuang agar Juara, Fans Malah Jelaskan Detail Kesalahan Si Pelatih

"Gua tetep ngerasa, gua udah memberikan yang terbaiklah, bahasanya. Gua tetep bangga juga sama diri gua," katanya.

Hanya saja, pernyataan Acil ini justru menuai sorotan dari fans RRQ Hoshi. Para Kingdom menilai Acil hanya menonjolkan perannya, tanpa menyampaikan permintaan maaf karena tak mampu meraih apa yang diharapkan oleh tim dan fans.

Padahal, fans telah menyoroti kegagalan Acil di turnamen M4 World Championship. Mereka menilai keputusan Acil untuk tak mem-banned hero Blacklist International, menjadi akar kegagalan RRQ di turnamen dunia Mobile Legends: Bang Bang tersebut.

"Parah sih! Udah gak ketolong egonya si Acil. Sampai di video farewell pun gak ada kata permintaan maaf, yang ditonjolin gimana perannya di balik layar dan isinya cuma 'Thank you, thank you, dan thank you," komentar pemilik akun @adzn***.

"Omongan Acil masih tinggi," kata @tiarak***.

"Statement lu nunjukkin banget 'ego lu udah nggak ketolong'. Teruslah berdrama-drama tapi di tim lain," ujar @ulu***.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US