The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Minecraft di YouTube Kini Sudah Ditonton Lebih dari 1 Triliun Kali!
Ilustrasi game Minecraft besutan Mojang Studios (photo/Microsoft/Mojang Studios)
Game

Video Minecraft di YouTube Kini Sudah Ditonton Lebih dari 1 Triliun Kali!

Kamis, 16 Desember 2021 09:29 WIB 16 Desember 2021, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Minecraft memang dikenal sebagai salah satu game legendaris yang masih tetap populer sampai saat ini baik bagi gamers di usia muda hingga tua.

Baru-baru ini YouTube sendiri telah mengumumkan bahwa game yang diluncurkan pada tahun 2011 ini telah mencetak rekor baru dimana konten video dari Minecraft di YouTube kini sudah ditonton lebih dari 1 triliun kali.

YouTube pun merayakan pencapaian besar Minecraft tersebut dengan membuat sebuah music video yang menghadirkan beberapa momen penting untuk para kreator Minecraft di platformnya.

"Komunitas Minecraft telah mencatatkan 1 triliun views di YouTube. Rayakan pencapaian besar ini dengan cara melihat momen-momen besar di sejarah Minecraft," tulis YouTube di deskripsi videonya.

YouTube juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain Minecraft yang sudah menonton video dari para kreator Minecraft di platformnya.


Pihaknya juga mengatakan bahwa jika setiap view tersebut diibaratkan memiliki durasi 1 detik saja, maka angka 1 triliun tersebut setara dengan menonton video dengan waktu sampai 30.000 tahun.

"Berdasarkan data kami, Minecraft membutuhkan 8 tahun untuk menghasilkan 500 miliar views, tetapi hanya butuh beberapa tahun saja untuk membuat angkanya menjadi dua kali lipat ke 1 triliun," lanjut YouTube.

Mojang sendiri saat ini masih terus mengembangkan Minecraft dimana pihaknya terus merilis update-update seru untuk membuat pemain bisa menemukan hal-hal baru dan menarik di dunianya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US