The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fans Ghost of Tsushima Kumpulkan Rp3,6 Miliar Demi Perbaiki Torii di Pulau Tsushima!
Gerbang Torii di kuil Watatsumi di pulau Tsushima, Jepang (photo/CampFire/Sucker Punch)
Game

Fans Ghost of Tsushima Kumpulkan Rp3,6 Miliar Demi Perbaiki Torii di Pulau Tsushima!

Selasa, 12 Januari 2021 10:40 WIB 12 Januari 2021, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Ghost of Tsushima kini menjadi salah satu game eksklusif PlayStation 4 yang sangat terkenal. Meskipun gagal meraih Game of The Year di tahun 2020, game tersebut tetap mendapatkan tempat di hati para fans setianya yang ada di seluruh dunia.

Bicara tentang Ghost of Tsushima, baru-baru ini terdapat informasi yang menyebutkan bahwa ada sekitar 2.000 fans Ghost of Tsushima serta Sucker Punch Studios yang mengumpulkan uang untuk membantu perbaikan gerbang Torii di Tsushima.

Awalnya salah satu pendeta dari kuil Watatsumi di pulau Tsushima, Jepang bernama Yuichi Hirayama membuat halaman crowdfunding dan meminta bantuan untuk membangun ulang gerbang Torii di kuil tersebut yang rusak akibat serangan angin topan.

Gerbang Torii di kuil Watatsumi di pulau Tsushima, Jepang
Gerbang Torii di kuil Watatsumi di pulau Tsushima, Jepang (photo/CampFire)

Hal tersebut tentu langsung mengundang perhatian para penggemar game Ghost of Tsushima sehingga dalam waktu beberapa hari, terkumpul sudah 20 juta Yen atau setara dengan Rp3,6 miliar yang nantinya bakal digunakan untuk membangun ulang Torii itu.

"Kami menerima banyak dukungan dari para pemain Ghost of Tsushima yang kebetulan diambil dari lokasi di Tsushima, saya merasa ini adalah jalan dari Tuhan," tulis Hirayama di situs crowdfunding-nya.

Jumlah uang yang terkumpulkan untuk memperbaiki Torii di kuil Watasumi
Jumlah uang yang terkumpulkan untuk memperbaiki Torii di kuil Watasumi (photo/CampFire)

Meskipun kuil Watatsumi sendiri tidak terdapat di dalam game Ghost of Tsushima, banyak fans yang ingin membantu karena kuil tersebut masih ada di pulau Tsushima dan menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh turis.

Sekedar informasi, Ghost of Tsushima sendiri adalah game buatan Sucker Punch Productions yang bercerita tentang perjalanan seorang Samurai bernama Jin Sakai yang memiliki misi untuk mengusir dan membunuh prajurit Mongolia yang ingin menjajah pulau Tsushima.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US