The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PlayStation VR Generasi Baru Dikonfirmasi, Akan Hadir dengan Controller Baru
Ilustrasi seseorang sedang menggunakan headset PlayStation VR (photo/Unsplash/Uriel Soberanes)
Game

PlayStation VR Generasi Baru Dikonfirmasi, Akan Hadir dengan Controller Baru

Rabu, 24 Februari 2021 09:07 WIB 24 Februari 2021, 09:07 WIB

INDOZONE.ID - Sony Interactive Entertainment telah mengonfirmasi kehadiran headset PlayStation VR generasi baru yang bakal hadir untuk mendukung console PlayStation 5. Disebutkan headset ini tak akan hadir dengan nama PlayStation VR 2 atau sejenisnya.

Disebutkan bahwa nantinya PlayStation VR generasi baru ini membuat pengguna menghubungkan PS5-nya dengan headset VR ini dengan satu cord cable saja. Namun kualitas visual yang dihadirkan masih tetap terjaga demi pengalaman bermain yang maksimal.

Selain itu Sony juga mengatakan PSVR next-gen ini juga bakal menghadirkan peningkatan di semua hal mulai dari resolusi, field-of-view, tracking, dan juga input. Sayangnya belum ada informasi terkait seperti apa tampilan dari headset VR tersebut.

Tidak hanya itu, nantinya controller dari PSVR baru ini juga akan berubah dimana fitur-fitur yang terdapat di controller DualSense PS5 bakal dihadirkan di controller PSVR next-gen tersebut.

Sayangnya Sony menyebutkan bahwa PSVR generasi baru ini tidak akan diluncurkan di tahun 2021 ini. Hal tersebut disebabkan karena masih banyak proses lagi yang perlu mereka selesaikan.

"Masih ada banyak proses pengembangan dari sistem VR kami, maka dari itu kita tak merilisnya di tahun ini. Tetapi kami bakal memberikan update secepatnya ke para fans dan pengembang untuk membuat dunia baru yang bisa dieskplore melalui virtual reality," ucap pihak Sony dikutip dari IGN.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US