The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah India Blokir Game MOBA Mobile Legends, Apa Alasannya?
Game Mobile Legends: Bang Bang (photo/Moonton/Mobile Legends)
Game

Pemerintah India Blokir Game MOBA Mobile Legends, Apa Alasannya?

Rabu, 01 Juli 2020 10:06 WIB 01 Juli 2020, 10:06 WIB

INDOZONE.ID - India saat ini menjadi salah satu negara dengan jumlah penduduk yang cukup banyak. Hal tersebut pun membuat industri video game di negara India cukup besar terutama dari platform mobile.

Namun baru-baru ini pemerintah India dikabarkan telah resmi memblokir salah satu game MOBA yang cukup populer milik Moonton yaitu Mobile Legends. Ya, saat ini game mobile tersebut sudah tidak dapat dimainkan lagi di negara tersebut.

Alasan pemerintah India memblokir aplikasi Mobile Legends yaitu karena game tersebut merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh developer asal Tiongkok. Sekedar informasi, saat ini India diketahui tengah memiliki konflik dengan Tiongkok.

Baca Juga: Konflik Sengketa Wilayah Memanas, India Blokir TikTok dan WeChat

Konflik tersebut pun membuat pemerintah India merasa curiga dengan aplikasi-aplikasi asal Tiongkok yang disebut telah mengumpulkan data pribadi para pemainnya. Maka dari itulah pihaknya memutuskan untuk memblokir aplikasi tersebut.

Tak hanya Mobile Legends, diketahui ada 58 aplikasi lain yang juga ikut terblokir, contohnya aplikasi video TikTok, UC Browser, hingga game Clash of Kings.

Sampai saat ini masih belum diketahui kapan 59 aplikasi dan game termasuk Mobile Legends ini akan terus diblokir oleh pemerintah India. Apa pendapat kalian tentang hal tersebut? Bagaimana jadinya jika peraturan serupa suatu saat juga diterapkan oleh Indonesia?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US