The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pecah Rekor, Grand Final MSC 2022 Tembus Hampir Tiga Juta Penonton Secara Live!
Logo MSC 2022 Mobile Legends. (Moonton)
Game

Pecah Rekor, Grand Final MSC 2022 Tembus Hampir Tiga Juta Penonton Secara Live!

Turnamen Mobile Legends.

Kamis, 23 Juni 2022 14:00 WIB 23 Juni 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup 2022 atau yang dikenal dengan sebutan MSC 2022 telah selesai digelar, dimana RSG PH (Filipina) keluar sebagai juara usai membantai RRQ Hoshi (Indonesia) dengan skor 4-0.

Ternyata turnamen tersebut juga berhasil menarik perhatian komunitas Mobile Legends untuk menonton pertandingan seru tersebut sekaligus mendukung tim kesayangannya.

Baca Juga: Turnamen Dunia Mobile Legends Bakal Digelar Awal Januari 2023

Hal tersebut terbukti dari data EsportsCharts yang menunjukkan MSC 2022 berhasil memecahkan rekor turnamen MSC dengan jumlah penonton paling banyak.

Khususnya di babak Grand Final antara RRQ Hoshi vs RSG PH, pertandingan tersebut diketahui ditonton oleh lebih dari 2,8 juta orang secara langsung dari seluruh dunia.

Memang tampaknya sebagian besar penonton MSC 2022 merupakan komunitas asal Indonesia. Pasalnya top 6 match dengan jumlah penonton terbanyak semuanya merupakan match dari RRQ Hoshi.

Tentunya hal ini membuktikan bahwa Mobile Legends memiliki komunitas yang sangat besar di Indonesia dan semakin berkembang setiap tahunnya.

Seperti diketahui, kemenangan RSG PH mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 4-0 membuat tim Filipina berhak mendapatkan hadiah sebesar 300 ribu dolar AS atau Rp4,3 miliar.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US