The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Garena Tunjuk Akira Kobayashi Ganti Logo Free Fire karena Diakui Dunia
Akira Kobayashi dibalik lagu terbaru game Free Fire (Garena/fontshop)
Game

Garena Tunjuk Akira Kobayashi Ganti Logo Free Fire karena Diakui Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 14:22 WIB 23 Juni 2022, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Banyak disukai di semua umur, kesuksesan game Free Fire berbuah kebahagiaan bagi Garena sebagai pengembang permainan battle royale itu. Sebagai bentuk komitmen Garena dalam mengembangkan komunitas Free Fire di seluruh dunia logo baru Free Fire diremajakan menjadi lebih segar dan bersemangat.

Dikutip dari situs Garena (22/6/2022), Harold Teo, produser Free Fire mengatakan komunitas global Free Fire selalu menjadi dorongan di balik setiap perubahan yang kami bawa ke dalam Free Fire.

"Logo baru ini merupakan satu bagian dari keseluruhan tampilan baru Free Fire," katanya.

Baca juga: Garena Kenalkan Logo Baru Free Fire, Apa Maknanya?

Nah, untuk memaksimalkan perubahan logo tersebut, Garena menggandeng Akira Kobayashi seorang Master Tipografi kelas dunia yang bertanggung jawab penuh atas desain huruf dan ukuran logo barunya.

Lelaki kelahiran 1960 yang memulai karirnya sebagai desainer tipe (type) di Sha-Ken Co., Ltd. pada 1983 itu memilih dan menata huruf dengan mengatur dimensi huruf pada ruang tersedia sehingga logo FF selain nyaman juga terlihat sedap dipandang mata.

Sayangnya dalam siaran pers Garena, tidak disebutkan nama dan ukuran huruf (font) yang digunakan Kobayashi. Satu hal yang pasti jelas ada perubahan dari versi yang lama.

Akira yang sering didaulat menjadi pembicara di konferensi tipe dan lokakarya di Eropa, Amerika dan Asia, dan menjabat sebagai juri dalam berbagai kompetisi desain tipe internasional bergengsi ini tak lupa menempatkan simbol ikonik pisau sebagai pengganti huruf "i" di kata Fire.

Pasalnya, elemen tersebut diklaim menjadi simbol dari game battle royale FF.

Penyebutan Free Fire juga disebut mengalami perubahan menjadi Garena Free Fire (disingkat; GFF).

Fakta lain, selain perubahan tipe font tadi, update lain berupa tampilan UI (User Interface) di dalam game Free Fire hadir dengan desain yang lebih realistik dan modern.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US