The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menparekraf Sandiaga Uno Buka Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022
Menparekraf Sandiaga Uno. (HO)
Game

Menparekraf Sandiaga Uno Buka Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022

Sandiaga Uno Buka Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022

Jumat, 11 November 2022 12:50 WIB 11 November 2022, 12:50 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memimpin pembukaan grand final Piala Presiden Esports 2022 di Istora Senayan Jakarta, Jumat, yang akan berlangsung pada 11-13 November 2022.

Sandiaga mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam industri game dan esports. Ia mengatakan jika pendapatan dari industri game mencapai jumlah yang sangat besar, serta mengalami peningkatan yang cukup pesat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Piala Presiden Esports 2022, yang telah menghadirkan tiga game lokal yang akan dipertandingkan.

"Saya mengapresiasi Piala Presiden Esports 2022, lantaran menghadirkan tiga game lokal. Semoga turnamen ini dapat membantu game buatan tanah air, menemukan pasar yang signifikan,” ujar Sandiaga Uno dalam saat prosesi pembukaan Main Event Piala Presiden Esports 2022.

Baca Juga: Surga Buat Gamers! Stik PS5 hingga Game Portabel Jadul Dijual di Kontainer Box

Turnamen tahun ini mempertandingkan tiga game lokal karya anak bangsa yang dua di antaranya telah dikompetisikan tahun lalu, yakni Lokapala dan Battle of Satria Dewa. Satu game lokal baru adalah Battle of Guardians.

Sementara itu Rangga Danu Prasetyo selaku Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022 melihat antusiasme yang tinggi dari penonton maupun atlet yang berlaga. Kehadiran tiga game lokal sendiri menjadi bentuk dari upaya turnamen ini, untuk bisa membangun ekosistem esports Indonesia. Ia juga berharap jika nantinya game lokal bisa dipertandingkan dalam turnamen internasional.

Baca Juga: Gamers Full Senyum, Riot Games Ambil Alih Hak Penerbit League of Legends dari Garena

Grand final Piala Presiden Esports 2022 diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Selain game lokal, Piala Presiden Esports 2022 juga mempertandingkan Free Fire, Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) dan PUBG Mobile.

Para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total prize pool senilai total Rp2 miliar dan kesempatan untuk bertanding dalam IESF World Championship yang akan digelar di Bali pada awal Desember.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US