Kembangkan Esports di Asia Tenggara, Galaxy Racer Siap Rambah Pasar Indonesia

- Sabtu, 30 April 2022 | 22:45 WIB
Ilustrasi esports. (Unsplash/ Florian Olivo)
Ilustrasi esports. (Unsplash/ Florian Olivo)

Guna membantu perkembangan industri esports di wilayah Asia Tenggara, organisasi esports Galaxy Racer mengumumkan ekspansi bisnis ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Galaxy Racer Asia Tenggara Mitch Esguerra, dalam keterangannya, Jumat (29/4/2022).

Mitch menyebutkan, Indonesia adalah negara penting bagi Galaxy Racer untuk mengembangkan bisnis mengingat pertumbuhan industri esports dan konten game yang tinggi di Nusantara.

Indonesia merupakan negara yang memiliki perkembangan pasar tercepat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan lebih dari 52 juta pemain di game yang memiliki ekosistem esports aktif. Hal tersebut menjadi bukti akan besarnya peluang bisnis Galaxy Racer di Indonesia.

Esports sendiri merupakan industri yang ramai dan digemari oleh sebagian besar kalangan milenial dan gen-z baik pria maupun wanita di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Baca Juga: Sony Rilis Tiers dan Harga Langganan Playstation Plus di Indonesia, Mulai dari Rp89 Ribu

Perkembangan yang pesat dan pasar yang besar membuat Galaxy Racer memutuskan untuk masuk dengan 5 pilar bisnis utama, meliputi, produksi konten dan esports event, content creator, tim esports, merchandise eksklusif, dan label musik dengan tujuan membuat Galaxy Racer terdepan dalam hal pembuatan konten pada industri digital.

Galaxy Racer didirikan pada 2019 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan konten digital yang digemari oleh publik dan mendorong perkembangan esports, content creator, dan ekonomi negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Galaxy Racer juga didukung oleh lebih dari 100 content creator global dengan jumlah pengikut lebih dari 500 juta orang dan ditonton 2,5 miliar kali setiap bulannya.

Saat ini, perkembangan industri digital juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, di mana tercatat ada 60 juta pengguna internet baru sejak awal pandemi. Ekonomi berbasis digital di Asia Tenggara menjadi pusat dari perkembangan ini, terutama bagi industri esports.

Menariknya, 43 persen jumlah pemain pada kawasan ini berasal dari Indonesia, sehingga membuat peluang besar bagi Galaxy Racer untuk terus melebarkan sayap bisnis.

Galaxy Racer berambisi untuk menjadi perusahaan esports, lifestyle, dan konten terkemuka di kawasan Asia Tenggara dengan memaksimalkan berbagai kemitraan strategis di kawasan ini, khususnya Indonesia.

Galaxy Racer di Indonesia dipimpin oleh Mitch Esguerra sebagai CEO di Asia Tenggara, bersama Reza Afrian sebagai Country Manager Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Streamer Terkenal Ninja Umumkan Idap Kanker Kulit

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:36 WIB
X