The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kerja Sama Selesai, EA Sports FIFA Bakal Ganti Nama Jadi EA Sports FC Pada 2023
EA Sports FC dimulai 2023. (Dok. EA Sports)
Game

Kerja Sama Selesai, EA Sports FIFA Bakal Ganti Nama Jadi EA Sports FC Pada 2023

Rabu, 11 Mei 2022 10:21 WIB 11 Mei 2022, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini, Electronic Arts Inc mengumumkan bahwa game sepak bola ikonik mereka akan berganti nama dari EA Sports FIFA menjadi EA Sports FC. Pergantian nama itu dimulai pada 2023 mendatang.

Langkah ini akan memungkinkan EA untuk memberikan pengalaman olahraga interaktif terbesar di dunia bagi komunitasnya yang berkembang, bekerja sama dengan lebih dari 300 mitra di seluruh dunia sepak bola.

EA Sports FC akan menjadi platform bagi EA untuk berinovasi, menciptakan, dan mengembangkan pengalaman baru. Ini akan menghidupkan lebih banyak area olahraga, dan memanfaatkan kekuatan kolektif lebih dari 150 juta pemain di seluruh pertandingan sepak bola global EA Sports dan menjangkau ratusan juta penggemar baru di tahun-tahun mendatang.

"Visi kami untuk EA Sports FC adalah untuk menciptakan klub sepak bola terbesar dan paling berpengaruh di dunia, di pusat fandom sepak bola," kata CEO Electronic Arts Andrew Wilson. 

"Selama hampir 30 tahun, kami telah membangun komunitas sepak bola terbesar di dunia dengan ratusan juta pemain, ribuan mitra atlet, dan ratusan liga, federasi, dan tim. EA SPORTS FC akan menjadi klub untuk mereka semua, dan untuk penggemar sepak bola di mana pun," tambahnya.

EA Sports FC menghadirkan kekuatan lebih dari 300 mitra berlisensi individu, memberi pemain akses ke lebih dari 19.000 atlet di 700 tim, di 100 stadion, dan lebih dari 30 liga di seluruh dunia.

Pengenalan EA Sports FC tidak akan memengaruhi pertandingan sepak bola global EA Sports saat ini, dan EA serta FIFA sangat antusias untuk menghadirkan EA Sports.

"Kami berterima kasih atas kemitraan hebat kami selama bertahun-tahun dengan FIFA. Masa depan sepak bola global sangat cerah, dan fandom di seluruh dunia tidak pernah sekuat ini," pungkas Wilson.

Pecah kongsi EA dan FIFA ini terjadi karena negosiasi antara keduanya mandek lantaran EA ingin memegang lebih banyak lisensi, dan FIFA kabarnya meminta bayaran lisensinya ditambah dua kali lipat menjadi USD 2,5 miliar untuk 10 tahun ke depan.

EA akan memakai nama FIFA 23 untuk game yang dirilis tahun ini. FIFA 23 akan jadi game terakhir yang memakai nama FIFA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US