The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Borderlands 3 Jadi Game Eksklusif EGS Paling Sukses di Tahun 2019
Borderlands 3 (photo/Gearbox Software)
Game

Borderlands 3 Jadi Game Eksklusif EGS Paling Sukses di Tahun 2019

Kamis, 23 Januari 2020 11:46 WIB 23 Januari 2020, 11:46 WIB

INDOZONE.ID - Pada bulan September tahun 2019 lalu, Gearbox Software telah resmi meluncurkan game FPS (First-person Shooter) barunya yaitu Borderlands 3 secara eksklusif di Epic Games Store untuk platform PC.

Ya, pihak Gearbox Software tertarik dengan penawaran dari Epic Games sehingga mereka memutuskan untuk tidak meluncurkan game ini di platform Steam dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut tentu membuat para fans Borderlands beralih untuk menggunakan platform Epic Games Store demi bisa memainkan game tersebut. Apalagi game Borderlands 3 ini diketahui hadir dengan gameplay yang sangat keren dan seru.


Baru-baru ini situs PlayTracker telah merilis sebuah laporan tentang game eksklusif di Epic Games Store yang paling laris selama tahun 2019 lalu. Terlihat bahwa Borderlands 3 berada di puncak dengan total penjualan sebesar 1,9 juta kopi.

PlayTracker
photo/Dok. PlayTracker

Sementara di posisi kedua ada game World War Z dengan 1 juta kopi, Metro: Exodus dengan 707 ribu kopi, Satisfactory dengan 644 ribu kopi, Control dengan 244 ribu kopi, The Outer Worlds dengan 154 ribu kopi, dan Untitled Goose Game dengan 151 ribu kopi.

Tentu hal tersebut juga membuat keuntungan yang diraih oleh Gearbox Software juga sangat besar. Apalagi pembagian sistem keuntungan yang dipakai oleh Epic Games Store berbeda jauh dengan yang diterapkan oleh Valve di Steam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US