The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PUBG Mobile Kantongi Cuan Rp117 Triliun Sejak Rilis
PUBG Mobile. (Reuters)
Game

PUBG Mobile Kantongi Cuan Rp117 Triliun Sejak Rilis

Gokils!

Senin, 16 Mei 2022 13:26 WIB 16 Mei 2022, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Game first-person-shooter (FPS) PUBG Mobile tercatat mengantongi pendapatan akumulatif sebesar 8 miliar dolar AS atau sekitar Rp117 triliun sejak dirilis pada Februari 2018 silam.

Diketahui, jumlah pendapatan yang fantastis itu berasal dari belanja para pemain di seluruh dunia di App Store dan Google Play.

Menurut data perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower, PUBG Mobile bukanlah satu-satunya game yang meraih pendapatan di angka tersebut.

"Titel lain yang telah mencapai USD 8 miliar termasuk Honor of Kings, Monster Strike, dan Clash of Clans," tulis  Sensor Tower dalam laporannya.

Pada kuartal 1 2022, PUBG Mobile meraih pendapatan sebesar Rp650 juta atau sekitar Rp9,5 triliun. Angka itu membuat PUBG Mobile jadi salah satu mobile game dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Baca Juga: Hero Tigreal Bakal Dapat Skin Starlight Bulan Juni, Ini Bocorannya!

Game buatan Krafton itu berada di bawah Honor of Kings yang di kuartal 1 2022 meraih pendapatan 741 juta dolar AS atau sekitar Rp10,9 triliun.

Negara China masih jadi pasar paling menguntungkan untuk PUBG Mobile. Dari jumlah pendapatan akumulatif itu, pemain di China menyumbang 4,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp69 triliun. Angka itu setara dengan 57 persen dari total pendapatan.

Di bawah China ada Amerika Serikat yang menyumbang keuntungan 11 persen untuk PUBG Mobile. Lalu peringkat ketiga ada Turki dengan kontribusi 4 persen.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US