The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biar Makin Eksis di Dunia Virtual, Gucci Bangun Kota Khusus di Roblox
Brand fesyen Gucci bangun kota khusus di Roblox. (The Verge)
Game

Biar Makin Eksis di Dunia Virtual, Gucci Bangun Kota Khusus di Roblox

Senin, 30 Mei 2022 10:06 WIB 30 Mei 2022, 10:06 WIB

INDOZONE.ID - Merek fesyen ternama dunia, Gucci semakin menunjukkan eksistensinya di dunia virtual dengan membangun kota khusus untuk para pemain Roblox.

Sebelumnya, Gucci telah bekerja sama untuk memberikan pengalaman virtual yang singkat seperti "Gucci Garden" yang surealis pada tahun lalu.

Kini di Roblox, Gucci membangun kotanya dengan nama Gucci Town. Kota itu tampak memiliki taman kota yang menghubungkan berbagai area, termasuk ruang untuk mini-game, kafe, dan toko virtual yang bisa membeli perlengkapan Gucci virtual untuk avatar Roblox mereka.

Baca Juga: EKSKLUSIF: Interview dengan miHoYo untuk Bahas-bahas Tentang Honkai: Star Rail

Dilansir dari The Verge, Senin (30/5/2022), kehadiran Gucci Town ini semakin menunjukkan eksistensi Gucci di dunia virtual.

Hal itu melihat antusias pemain Roblox pada saat "Gucci Garden" dirilis yang mencapai 20 juta kunjungan pemain meski kerjasama itu hanya berlangsung dua pekan.

"Titik awal ketika merancang pengalaman selalu berada di komunitas. Sesuai dengan ini, kami membayangkan perkembangan masa depan sebagai dialog terbuka antara Gucci dan pengunjung yang berulang. Pembuat konten dan talenta baru dari komunitas Roblox akan bergabung, sementara kami akan menanamkan ekosistem dengan ide-ide baru dan dorongan visual, karena pesan kreatif kami selalu berubah," kata EVP bisnis baru Gucci Nicolas Oudinot.

Selain merilis pengalaman Roblox, perusahaan mode ini juga bekerja sama dengan organisasi esports 100 Thieves untuk tas ransel dan Microsoft untuk Xbox yang sangat mahal.

Selain Gucci, merek fesyen ternama lainnya juga mencoba hadir di dunia virtual terutama video game untuk menarik banyak perhatian seperti Balenciaga dengan Fortnite, Burberry dengan Honor of Kings, dan Longchamp dengan Pokémon Go.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US