The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lewat Kegiatan “Refresh & Recharge”, Mahasiswa LSPR Buktikan Tak Hanya Kuasai Teori
Mahasiswa kelas MKT 23 - 4 SP LSPR Communication & Business Institute. (Dok. Pribadi)
Game

Lewat Kegiatan “Refresh & Recharge”, Mahasiswa LSPR Buktikan Tak Hanya Kuasai Teori

Brand Activation "Refresh & Recharge" Red Bull Indonesia

Minggu, 07 Agustus 2022 22:20 WIB 07 Agustus 2022, 22:20 WIB

INDOZONE.ID - Mahasiswa kelas MKT 23 - 4 SP LSPR Communication & Business Institute berhasil mengadakan brand activation “Refresh & Recharge” yang bekerja sama dengan salah satu produsen minuman berenergi Red Bull, yang sudah dimulai sejak 29 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara  Marketing Communication Showcase. Dimana, mengusung konsep brand activation, mahasiswa tahun ketiga diberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas dan skill marketing mereka, sebagai penyelenggara acara. 

“Refresh & Recharge” dikemas dengan serangkaian aktivitas seru dan menyenangkan yang dapat memberi afeksi positif bagi setiap karyawan yang berpartisipasi. Aktivitas ini bermanfaat untuk menciptakan keharmonisan dan juga mempersatukan pegawai kantor dalam satu tim untuk bekerjasama dengan kompak untuk memenangkan Games Cartoon yang dapat diikuti dengan mudah dan fleksibel secara online.

lspr
Mahasiswa kelas MKT 23 - 4 SP LSPR Communication & Business Institute. (Dok. Pribadi)

Permainan online berbentuk kartun ini dibagikan kepada para partisipan saat event “Refresh & Recharge” dimulai dalam bentuk QR code yang ditempel pada area kantor. Partisipan dapat mengikuti Cartoon Games dengan rentang waktu yang fleksibel, yaitu 1 minggu sejak event dimulai sehingga tidak mengganggu jam kerja partisipan.

Baca Juga: Tak Ada yang Berani Menanam Pohon Pisang di Dusun Ini, Melanggar Kutukan Sekeluarga Mati!

Mikhael Yulius Cobis selaku Dekan Fakultas Komunikasi LSPR sekaligus dosen pengampu mata kuliah Marketing Communication Showcase mengatakan, melalui kegiatan brand activation ini, mahasiswa bukan hanya belajar tentang teori di dalam kelas.

“Kegiatan ini tentunya bukti mahasiswa bukan hanya belajar teori di dalam keasal namun juga dapat mengimplementasikan secara nyata terkait dengan konsep, strategi komunikasi pemasaran untuk membantu meningkatkan awareness dan membantu mempromosikan suatu brand dalam menggunakan tools yang ada di marketing communication,” ujarnya dalam siaran persnya, Minggu (7/12/2022).

Sementara itu, Dinar Salsabila, salah satu mahasiswa LSPR sekaligus Media Relation Manager acara tersebut mengungkapkan bahwa mereka sangat senang bisa mengadakan acara tersebut. Apalagi mengingat waktu yang bersamaan dengan jadwal ujian akhir semester, menjadi tantangan sendiri buat mereka.

“Pemenang dari Cartoon Games tentunya akan mendapatkan hadiah yang menarik dari “Refresh & Recharge”, yaitu Red Bull Gift Box yang berisi merchandise dan Red Bull Mini Cooler yang berisikan minuman Red Bull untuk supply minuman selama 90 hari,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
JOIN US
JOIN US