Pengembang Game Limbo Sebut Resolusi 4K di Game Tidak Berguna

- Senin, 11 November 2019 | 11:46 WIB
photo/DualShocker/Playdead
photo/DualShocker/Playdead

Saat ini banyak produsen console seperti Microsoft dan Sony yang berlomba-lomba untuk menghadirkan resolusi 4K di perangkat game buatannya tersebut. Tentu hal tersebut juga mendorong developer game untuk memberikan dukungan terhadap resolusi tersebut.

Namun baru-baru ini mantan CEO Playdead dan juga pengembang dari game Limbo dan Inside, Dino Patti mengatakan bahwa resolusi 4K dalam video game tersebut tidak berguna dan terlalu dipaksakan.

-
photo/DualShocker

"Saya pikir game 4K tidak berguna. Itu adalah sesuatu hal yang didorong secara paksa oleh para vendor console seperti Microsoft dan Sony" ucap Patti.

Patti juga mengatakan bahwa para produsen console tidak menghargai evolusi alami dan video game sehingga mereka memaksakan teknologi 4K atau 8K untuk hadir ke dalam video game.

-
photo/Playdead

Kesimpulannya, Patti mengatakan bahwa produsen console seperti Microsoft dan Sony telah memaksakan para developer game untuk membuat spesifikasi dari game mereka menjadi semakin berat sehingga penjualan console terbarunya menjadi meningkat.

Padahal game tersebut sebenarnya masih bisa diluncurkan di versi console yang lebih lama dan tidak memiliki perbedaan kualitas yang sangat jauh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Streamer Terkenal Ninja Umumkan Idap Kanker Kulit

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:36 WIB
X