The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wih! Turnamen Taekwondo Ini Pakai 'Life Bar' Seperti di Game Fighting
Pertarungan Taekwondo dengan memakai sistem Life Bar (photo/YouTube/TKDNEWS)
Game

Wih! Turnamen Taekwondo Ini Pakai 'Life Bar' Seperti di Game Fighting

Jumat, 17 Januari 2020 11:41 WIB 17 Januari 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Bagaimana cara untuk membuat pertandingan Taekwondo menjadi menarik untuk diperhatikan oleh gamers? Mudah saja! tinggal tambahkan sistem 'Life Bar' seperti di game Tekken sehingga pertarungan terlihat semakin menarik dan seru.

Hal tersebut lah yang baru-baru ini diterapkan oleh Korea Taekwondo Association. Diketahui bahwa pihaknya telah membuat sebuah sistem pertarungan baru dengan menggunakan 'Life Bar' dan bahkan sudah menyelenggarakan sebuah turnamen.

Dalam video yang diunggah oleh akun YouTube TKDNEWS, terlihat dua peserta sedang bertarung dengan kemampuan Taekwondo yang mereka miliki. Namun terdapat sebuah layar besar yang memperlihatkan Life Bar dari masing-masing pemain.


Diketahui bahwa untuk menentukan damage yang dihasilkan dan diterima oleh para petarung. Masing-masing peserta harus menggunakan sebuah kostum khusus yang sudah dibekali dengan sensor di beberapa bagian seperti lengan, kaki, perut, hingga kepala.

Setiap petarung akan memiliki 100 Life Bar Point dan orang pertama yang menyentuh angka 0 akan kalah. Tentu hal tersebut cukup seru dan membuat pertarungan Taekwondo menjadi semakin menarik untuk ditonton.

Bagaimana menurut kalian, apakah sistem pertarungan yang diangkat dari video game ini membuat pertandingan Taekwondo semakin menarik untuk ditonton? Berikan pendapat kalian ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US