The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bandai Namco Group akan Luncurkan Proyek Gundam Metaverse
Ilustrasi proyek GUNDAM Metaverse. (bandainamcoent.asia)
Game

Bandai Namco Group akan Luncurkan Proyek Gundam Metaverse

Minggu, 17 April 2022 04:11 WIB 17 April 2022, 04:11 WIB

INDOZONE.ID - Bandai Namco Group (BNG) divisi Gundam baru-baru ini mengumumkan rencana baru menggarap projek baru berjuluk Gundam Project yang di dalamnya juga ada proyek metaverse.

Dikutip dari laman web resminya pada Sabtu, Koji Fujiwara, Chief Gundam Officer BNG  mengatakan "Gundam Metaverse Project" merupakan sebuah inisiatif baru yang berusaha menghubungkan properti intelektual (IP) GUNDAM dengan penggemar.

BNG berkeinginan menciptakan hub yang dapat berinteraksi lebih dalam, luas dan menyenangkan bagi penggemar,mitra, karyawan dan masyarakat di penjuru dunia.

Baca juga: Optimis Bisa! Tim Esports Indonesia Targetkan 6 Medali Emas di SEA Games Vietnam

Pengembangan akan dimulai dengan penciptaan "GUNDAM Metaverse" di mana ia akan menjadi platform bagi penggemar Gundam di seluruh dunia untuk berkumpul dan terhubung dalam berbagai kategori.

Langkah pertama untuk metaverse adalah membuat komunitas virtual untuk setiap kategori, dan mengaktifkan koneksi ke kategori melalui penggunaan BANDAI NAMCO iD.

Komunitas-komunitas virtual ini akan menyatu dengan dunia GUNDAM karena ruang-ruang virtual tersebut akan dibuat dalam bentuk koloni-koloni ruang angkasa, yang akan dihubungkan dengan space hub "GUNDAM Metaverse" dengan nama "SIDE-G".

Rencana sedang dilakukan untuk membangun lebih banyak kategori "SIDE-G" seperti anime, Gunpla, game, musik, dan banyak lagi, yang akan diluncurkan ke ruang virtual.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US