The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Game Myth of Empires Dihapus dari Steam Karena Disebut Curi Source Code Game Lain
Tampilan game Myth of Empires yang kini dihapus dari Steam (photo/Angela Games)
Game

Game Myth of Empires Dihapus dari Steam Karena Disebut Curi Source Code Game Lain

Kamis, 09 Desember 2021 13:16 WIB 09 Desember 2021, 13:16 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu game besutan Angela Game yang berjudul Myth of Empires baru-baru ini telah dihapus dari Steam setelah game tersebut dituduh mencuri dan memakai source code dari game lain yaitu Ark: Survival Evolved.

Dilaporkan oleh PC Gamer, developer dibalik game Ark: Survival Evolved yaitu Studio Wilcard dan publishernya yaitu Snail Games menyebut bahwa salah satu karyawan yang bekerja di Angela Game memiliki akses ke source code dari game besutannya.

Alhasil pada saat game Myth of Empires diluncurkan di Steam pada bulan Oktober lalu, Studio Wildcard pun melihat ada beberapa gameplay mekanik yang sama persis dengan game yang mereka buat.

Tidak sampai disitu, pihaknya juga menemukan beberapa class, variable, dan nama function yang sama antara game Ark: Survival Evolved dan Myth of Empires.

Dengan bukti yang cukup kuat tersebut, alhasil game Myth of Empires pun kini sudah dihapus oleh Valve dari Steam pada bulan Desember ini.

Meskipun begitu, pihak Angela Game membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa game Myth of Empires yang mereka kembangkan merupakan milik mereka sendiri.

"Tim kami mendeklarasikan bahwa Angela Games memiliki kepemilikan terhadap property yang berkaitan dengan Myth of Empires dan akan menanggapi tuduhan yang telah dilayangkan tersebut. Kami juga dengan aktif berkomunikasi dengan Steam untuk membuat gamenya kembali ke toko. Kami minta maaf atas kerugian yang disebabkan kepada pemain," tulis pihak Angela Game.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US