The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Caster PUBG Mobile di India Ini Dipecat Setelah Berkata Toxic di Game!
Mannu ‘Krat’ Karki (photo/Istimewa)
Game

Caster PUBG Mobile di India Ini Dipecat Setelah Berkata Toxic di Game!

Minggu, 26 April 2020 11:38 WIB 26 April 2020, 11:38 WIB

INDOZONE.ID - Berkata kasar dan juga toxic tentu menjadi salah satu hal yang harus dihindari oleh para gamers terkenal dan juga influencer. Bahkan sudah banyak pemain Esports terkenal yang dilepas karena kerap berkata toxic saat sedang bermain game.

Nah, baru-baru ini salah seorang caster PUBG Mobile di India bernama Mannu 'Krat' Karki telah dipecat dari pekerjaannya sebagai caster karena berkata toxic saat sedang bermain game.

Isi chat toxic Krat di CS:GO
Isi chat toxic Krat di CS:GO (photo/Istimewa)

Namun bukan pada saat bermain game PUBG Mobile, diketahui bahwa Krat melontarkan kata kasarnya saat ia sedang bermain game Counter-Strike: Global Offensive.

Alhasil organizer Esports yang menaunginya yaitu NODWIN Gaming memutuskan untuk memecat Krat sebagai seorang caster karena tidak bisa mendukung perilaku toxic di dalam industri video game.

"Berkaitan dengan salah satu caster kami yaitu Mannu 'Krat' Karki, NODWIN memutuskan untuk memecat Mannu dari pekerjaannya sebagai hukuman. NODWIN mengedepankan perilaku yang baik untuk seluruh karyawan kami," tulis NODWIN Gaming melalui akun Facebook miliknya.

Tentunya hal ini menjadi pelajaran untuk Krat karena posisinya yang saat ini sudah bisa disebut sebagai seorang influencer, berkata toxic tentu sudah harus dihindari agar membuat komunitas game menjadi tetap sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US