The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mohammed bin Salman Bertekad Jadikan Arab Saudi Pusat Game dan Esport Dunia pada 2030
Putra Mahkota Mohammed bin Salman (Instagram/@special_royal)
Game

Mohammed bin Salman Bertekad Jadikan Arab Saudi Pusat Game dan Esport Dunia pada 2030

Investasinya fantastis banget!

Sabtu, 01 Oktober 2022 04:00 WIB 01 Oktober 2022, 04:00 WIB

INDOZONE.ID - Putra Mahkota Mohammed bin Salman bertekad menjadikan Arab Saudi sebagai pusat game dan esport dunia pada 2030

Demi menyukeskan program tersebut, Savvy Gaming Group Arab Saudi, perusahaan game besar yang dimiliki oleh PIF (Public Investment Fund) akan berinvestasi sebesar 142 miliar riyal atau Rp575 triliun.

Investasi yang dilakukan oleh Savvy Gaming Group, bertujuan untuk menjadikan perusahaan tersebut sebagai raja atau pusat game dan esports terbesar di dunia.

Baca Juga: Realme Esports Week Hadir Rayakan 2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP

Investasi yang dilakukan Savvy Gaming Group terbagi menjadi tiga, yakni 70 miliar riyal untuk mengambil beberapa saham developer, 50 miliar riyal untuk mengakuisisi penerbit game terkenal.

Kemudian 20 miliar riyal untuk menaikkan portofolio Savvy Gaming Group dan 2 miliar riyal sebagai dana permulaan untuk menumbuhkan perusahaan game dan esports di tahap awal.

Baca Juga: Dear Gamers, Jangan Harap Marvel Bikin Universe dan Multiverse di Game

“Savvy Gaming Group adalah tempat yang sangat mantap secara strategi dan ambisius. Tujuan Investasi ini untuk menjadikan Arab Saudi sebagai sektor utama game dan esports di seluruh dunia di tahun 2030,” ucap Putra Mahkota Mohammed bin Salman dilansir Reuters, Jumat (30/9/2022).

Strategi perusahaan adalah berinvestasi di perusahaan game dan esports dalam jangka waktu panjang, karena ini adalah rencana ampuh untuk menjadi pusat game global terbesar di dunia.

“Kami memanfaatkan potensi yang belum dimanfaatkan organisasi esports lain, untuk keanekaragaman ekonomi kami,” pangkas Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Penulis: Mufti Muhammad Budiman

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US