The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Final MLBB SEA Games 2021 Dipenuhi Kontroversi "Pause", Sebenarnya Ada Apa?
SEA Games 2021 cabor esports kategori Mobile Legends. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game

Final MLBB SEA Games 2021 Dipenuhi Kontroversi "Pause", Sebenarnya Ada Apa?

Ping yang terlalu berat.

Jumat, 27 Mei 2022 19:00 WIB 27 Mei 2022, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Babak Grand Final SEA Games Vietnam 2021 cabor e-Sports Mobile Legends dipenuhi kontroversi pada laga Filipina menghadapi Indonesia. Pasalnya, pertandingan keduanya sempat diwarnai oleh banyak technical pause.

Hal ini lantaran kemenangan timnas Filipina membawa pulang medali emas dirasa janggal usai pemain dari Filipina dirasa terlalu konsisten meminta pause dalam laga panas Grand Final MLBB tersebut.

Banjir hujatan, Hadji sebagai salah satu pemain dari Filipina pun mengungkap alasan mengapa insiden pause tersebut bisa terjadi di tengah-tengah match panas itu.

Baca Juga: Viral Meme Metal Gear Rising, Netizen Salfok ke Sosok Anies Baswedan: Kampanye Terselubung

Menurutnya, hal ini karena timnas Indonesia tidak terbiasa bermain di ping yang terlalu besar, seperti ping 2 digit yang ditetapkan dalam laga SEA Games Vietnam 2021.

"Kita tidak terbiasa dengan ping yang kita dapatkan. Di Filipina, kita biasa main dengan ping 1 digit, biasa 4ms, tapi di Vietnam jadi 37ms. Kita tidak terbiasa dan akhirnya meminta banyak pause," ucap Hadji melalui live-streamingnya di Facebook, dikutip Jumat (27/5/2022).

Hal ini pun dibenarkan oleh salah satu atlet Indonesia yang turut bertanding, yakni R7. Ia pun mengungkap bahwa harus menggunakan VPN demi bermain sesuai ketentuan ping yang diterapkan saat pertandingan.

Dengan kondisi tersebut, R7 mengaku ping yang didapat tidak begitu maksimal saat bermain Mobile Legends di Vietnam.

Seperti diketahui, dalam match terakhir Mobile Legends di SEA Games Vietnam 2021, timnas Filipina sempat meminta total 12 pause di sepanjang keempat game saat berhadapan dengan Indonesia.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US