Penelitian Buktikan Pemain FPS Pro & Amatir Punya Cara Pandang Berbeda
photo/Nikkei
Game

Penelitian Buktikan Pemain FPS Pro & Amatir Punya Cara Pandang Berbeda

Jumat, 29 November 2019 13:59 WIB 29 November 2019, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Dalam bermain game bergenre FPS (First Person Shooter), dibutuhkan kecepatan reaksi, aim, dan juga mata yang fokus agar pemain dapat menembak musuh dengan tepat. Hal tersebut yang dimiliki oleh pemain FPS profesional kebanyakan.

Baru-baru ini media asal Jepang, Nikkei telah melakukan sebuah penelitian terhadap pemain game FPS amatir dan profesional. Mereka ingin membuktikan apakah ada perbedaan dari cara pandangan mata antara kedua pemain tersebut.

Diketahui bahwa kedua pemain tersebut dibekali dengan sebuah kacamata khusus yang dapat menangkap pergerakan mata mereka. Mirip seperti teknologi eye-tracking yang dikembangkan oleh Tobi.

Dua orang pemain game FPS tersebut pun mencoba untuk bermain game FPS Call of Duty: Modern Warfare dengan menggunakan controller. Dari penelitian tersebut, terbukti bahwa pemain FPS amatir dan profesional punya cara pandang yang berbeda.

Pasalnya pemain FPS amatir terlihat tidak terlalu fokus terhadap apa yang ada di depannya. Selain itu ia juga tidak pernah melihat map yang menunjukkan lokasi sekitarnya apakah ada musuh atau tidak.

Sementara pemain FPS profesional tersebut terlihat selalu melihat ke bagian tengah layar dan berkali-kali beralih pandangan untuk melihat map. Hal tersebut yang membuat pemain FPS profesional memiliki skill yang lebih hebat.

Namun selain cara pandang dan juga aim, posisi juga menjadi salah satu hal yang membantu pemain untuk dapat menang. Selain itu para pemain juga sebaiknya memahami peta dari map terlebih dahulu sebelum memainkannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU