EA Serahkan Kembali Franchise Game Need for Speed ke Criterion Games
Gameplay Need for Speed: Heat (photo/Electronic Arts/Need for Speed)
Game

EA Serahkan Kembali Franchise Game Need for Speed ke Criterion Games

Kamis, 13 Februari 2020 13:33 WIB 13 Februari 2020, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Electronic Arts memang sudah sering mengalihkan franchise game Need for Speed ke beberapa studio game. Namun untuk seri terbarunya yaitu NFS: Heat, EA mempercayakan game tersebut kepada Ghost Games.

Baru saja Electronic Arts secara mengejutkan telah mengumumkan bahwa mereka mengembalikan franchise Need for Speed kembali kepada Criterion Games yang juga merupakan developer dari game Burnout.

Logo Criterion Games
Logo Criterion Games (photo/Facebook/Criterion Games)

Criterion Games sendiri sebelumnya sudah pernah membuat beberapa seri game Need for Speed seperti NFS: Hot Pursuit dan juga NFS: Most Wanted (2012). Tampaknya EA ingin melihat bagaimana kemajuan studio game tersebut di tahun 2020 ini.

Memang selama ini, Criterion Games hanya berperan sebagai studio game pendukung saja. Dikabarkan bahwa mereka juga pernah mengerjakan sistem kendaraan untuk game FPS Battlefield V buatan DICE.

Kendaraan di game Battlefield V
Kendaraan di game Battlefield V (photo/Electronic Arts via. Reddit)

Pihak Electronic Arts sendiri mengatakan bahwa nanti setelah Criterion Games mengambil alih kembali NFS, Ghost Games akan distruktur ulang menjadi EA Gothenburg dan akan mendukung studio game first-party EA.

Kita lihat saja bagaimana hasil game Need for Speed baru yang dikembangkan oleh Criterion Games selanjutnya ya. Jadi, stay tune!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US