The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xbox Series X/S dan Xbox One Kini Bisa Jalankan Google Stadia, Kok Bisa?
Tampilan console Xbox Series S beserta controllernya (photo/Unsplash/Mika Baumeister)
Game

Xbox Series X/S dan Xbox One Kini Bisa Jalankan Google Stadia, Kok Bisa?

Senin, 08 Maret 2021 09:43 WIB 08 Maret 2021, 09:43 WIB

INDOZONE.ID - Console buatan Microsoft yaitu Xbox Series X/S dan Xbox One diketahui bakal mendapatkan update baru untuk browser Microsoft Edge berbasis Chromium. Hal ini memungkinkan console tersebut untuk memainkan game dari platform seperti Google Stadia.

Berdasarkan laporan dari The Verge, sejumlah tester kini sudah bisa menjajal versi baru dari Edge meskipun masih terdapat masalah seperti belum ada dukungan mouse-keyboard dan juga bug yang cukup banyak.

Meskipun begitu, kehadiran browser berbasis Chrome ini membuat console tersebut kini bisa dipakai untuk menjalankan layanan streaming seperti Google Stadia hingga Amazon Luna.

Selain itu, hal ini juga akan membantu kompatibilitas dari game-game berbasis browser dan juga layanan komunikasi seperti Skype hingga Discord jika dibuka melalui console tersebut.

Browser Edge yang dihadirkan di Xbox ini juga sama seperti Edge di versi Desktop. Para pengguna nantinya bisa memanfaatkan fitur-fitur seperti ekstensi, vertical tabs, Collections, dan fitur-fitur lainnya.

Bagaimana menurut kalian, sayangnya di Indonesia sendiri Google Stadia masih belum tersedia ya. Kita harapkan saja Google bisa menghadirkan layanan cloud gamingnya di Indonesia agar pengguna yang memiliki PC kentang bisa memainkan game AAA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US