The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

[Review] Black Desert Mobile, MMORPG Paling Bagus di Platform Mobile
photo/Dok. INDOZONE
Game

[Review] Black Desert Mobile, MMORPG Paling Bagus di Platform Mobile

Jumat, 25 Oktober 2019 14:06 WIB 25 Oktober 2019, 14:06 WIB

INDOZONE.ID - Pearl Abyss selaku pengembang dari game MMORPG (Multiplayer Online Role-Playing Game) Black Desert Online pada tanggal 24 Oktober 2019 kemarin telah resmi membuka tahap Softlaunch dari game Black Desert Mobile.

Black Desert Mobile sendiri adalah versi mobile dari Black Desert Online namun tetap hadir dengan kualitas yang bagus. Bahkan game Black Desert Mobile sendiri bisa dikatakan menjadi game MMORPG mobile paling bagus saat ini.

Penulis sendiri sudah mengikuti tahap Softlaunch tersebut dan memainkannya secara langsung. Berikut ini adalah review penulis tentang game Black Desert Mobile.

Dari segi grafis dan performa, pihak Pearl Abyss tampaknya belum mengoptimalkan hal tersebut dengan baik. Diketahui bahwa resolusi dari game ini masih tidak terlalu bagus meskipun sudah menggunakan settingan paling tinggi (High). Namun dari segi performa tidak ada masalah crash dan juga frame-drop sama sekali.

BDM
photo/Dok. INDOZONE

Kemudian gameplay yang dihadirkan di game Black Desert Mobile ini juga cukup jelas. Terdapat tutorial dengan bahasa Inggris di setiap pengenalan menu ataupun cara melakukan upgrade dan enhancement.

BDM
photo/Dok. INDOZONE
BDM
photo/Dok. INDOZONE
BDM
photo/Dok. INDOZONE

Selain itu para pemain juga dapat melakukan upgrade seperti skill, senjata, dan juga armor dengan cukup bebas. Bahkan para pemain juga dapat menjual dan membeli senjata dan juga item dari menu Market.

Namun yang menjadi kekurangan dari game tersebut saat ini adalah tidak tersedianya opsi untuk memperbesar tombol control dan juga attack. Pasalnya tombol attack yang terdapat di game tersebut bisa dibilang cukup kecil sehingga sering sekali salah menggunakan skill.

BDM
photo/Dok. INDOZONE

Sampai saat ini belum diketahui kapan Black Desert Mobile akan diluncurkan secara global. Tahap Softlaunch sendiri hanya berlaku untuk para pengguna di negara Australia, Kanada, Chile, Irlandia, Malaysia, Swedia, dan Turki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US